Helo Indonesia

Heboh! Real Count DPR RI Dapil Neraka Jateng IV, Rinto Salip Cucu Megawati dan Petahana

Minggu, 18 Februari 2024 10:44
    Bagikan  
Heboh! Real Count  DPR RI Dapil Neraka Jateng IV, Rinto Salip Cucu Megawati dan Petahana

Rinto Subekti

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV dalam konteks perebutan suara Pileg DPR RI dikenal sebagai arena pertarungan para elit politik. Daerah ini meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Pada Pileg 2024 , Dapil ini masih dicap sebagai 'dapil neraka' karena menjadi medan pertempuran sejumlah tokoh dan figur populer.

Empat petahana dari PDIP ikut menjadi kontestan, yaitu Ketua TPD Ganjar-Mahfud, Agustina Wilujeng, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Dolfie OFP, dan Paryono. PDIP sendiri menempatkan cucu Megawati Soekarnoputri, yaitu Diah Pikatan Orissa Putri Haprani di nomor urutan pertama.

Baca juga: Mahasiswa Magister Hukum USM Gelar Seminar Nasional, Hadirkan Kababinkum TNI

Pada Dapil ini, juga terdapat mantan bupati Karanganyar Juliyatmono (Partai Golkar), Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, dan petahana Hamid Noor Yasin (PKS).
Heboh
Yang menjadi heboh di Dapil IV ini, adalah melesatnya nama Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti dari Partai Demokrat. Berdasarkan hasil real count KPU di situs pemilu2024.kpu.co.id, pada Sabtu 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, progres 6.866 dari 10.516 TPS atau 65,29 persen suara yang masuk, putra daerah Karanganyar ini unggul dengan perolehan 66.606.

Posisi kedua ditempati Dolfie (65.881) dan Juliyatmono (61.500). Sedangkan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul sementara meraih 49.199 dan putri Puan Maharani atau cucu Megawati mengoleksi 49.917.

Baca juga: Nonton Drama Korea My Happy Ending Episode 14 Sub Indo

Rinto Subekti menjadi sorotan ketika perolehan suaranya cukup mencengangkan. Pria kelahiran Tawangmangu ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dua kali. Periode 2009-2014 dan periode 2014-2019.

Dengan perolehan itu, mantan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar itu berpeluang besar mendapat tiket ke Senayan. (Aji)