bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Silaturahmi Lebaran, Anies Baswedan Mendapat Wejangan dari SBY

Helo Jabar - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 23 April 2023 21:03
    Bagikan  
Silaturahmi Lebaran, Anies Baswedan Mendapat Wejangan dari SBY

Anies Baswedan saat silaturahmi Lebaran, dapat wejangan dari mantan Presiden SBY. (foto: Facebook/Anies Rasyid baswedan)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Lebaran Idul Fitri semakin semarak di Jakarta. Meski ditinggapkan begitu banyak warganya yang mudik Lebaran, namun suasana masih meriah, terlebih Ketika diramaikan aktivitas para tokoh yang akan pentas di Pilpres 2024.

Seperti kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus Jakarta Selatan. Ternyata, malamnya giliran Anies Baswedan gantian berkunjung ke kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga ayahanda AHY.

Dalam silaturahmi Lebaran itu, duduk satu ada lima orang, yakni Anies Baswedan, SBY, AHY, Anissa, dan Fery Ferhati (istri Anies).

Rupanya, selain acara ramah tamah dengan SBY dan keluarga, ada acara menyanyi segala, Anies dan AHY berdua di panggung terlihat menyanyi.Anies Baswedan saat silaturahmi Lebaran, dapat wejangan dari mantan Presiden SBY. (foto: Facebook/Anies Rasyid baswedan)

Anies Baswedan saat silaturahmi Lebaran, dapat wejangan dari mantan Presiden SBY. (foto: Facebook/Anies Rasyid Baswedan)

Dalam unggahan di Facebook, Anies Baswedan memberikan sejumlah foto-foto tentang kegiatan silaturahmi itu. Dalam ramah tamah, Anies mengaku mendengarkan cerita dan wejangan dari SBY dalam suasana pertemuan hangat.

?Alhamdulillah, tadi malam bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Mas @AgusYudhoyono, bertemu sekaligus mendengarkan cerita dan wejangan dari Pak @SBYudhoyono. Pertemuan yang begitu hangat, ditambah dengan hidangan khas lebaran dari tuan rumah yang semuanya enak....,? tulis Anies Rasyid Baswedan di akun @aniesbaswedan yang diuggah 4 jam lalu.

Pernyataan Anies itu disambut baik oleh Ahmad Tatang, warganet di Facebook yagn mengatakan kalau mau mendengarkan wejangan para senior itu sangatlah baik dan bermanfaat.

?Alhamdulillah.. mau mendengarkan wejangan atau nasehat para senior sangatlah baik dan bermanfaat, pengalaman adalah ilmu yang tidak bisa dinilai dengan uang... teruslah menimba ilmu wahai Calon Presidenku,? kata Ahmad Tatang di kolom komentar.

Warganet berikut ini, Mas Andi Mas Andi, juga menganggap penting soal wejangan dari SBY tersebut guna mendesain perubahan negeri ini agar negara menjadi lebih baik.

?MasyaaAllah?, Saya senang sekali bila dua pemuda cerdas masa depan bangsa menyatukan visi misi dan gagasan..dan dlm wkt yg sama diberi wejangan berupa nasehat oleh bpk Sby (presiden berkharisma), dlm men-design perubahan negeri utk mjd baik mewujudkn kehidupan rkyat adil dan makmur sesuai cita2 para pejuang bangsa?,? tulis Mas Andi Mas Andi. 

Yang lainnya, warganet Mohammad Hamdani memberikan doa Kesehatan, agar bisa melihat pelantikan Anies Baswedan.

 Anies Baswedan saat silaturahmi Lebaran, dapat wejangan dari mantan Presiden SBY. (foto: Facebook/Anies Rasyid baswedan)

Anies Baswedan saat silaturahmi Lebaran, dapat wejangan dari mantan Presiden SBY. (foto: Facebook/Anies Rasyid Baswedan)

?Alhamdulillah dpt bersilaturahmi dengan bpk SBY beserta keluarga, saya bangga dengan semuanya, sehat selalu pak SBY, spy dpt menyaksikan pelantikan bpk Anies Rasyid Baswedan RI1 di THN 2024,saya dulu kagum dengan sosok kepemimpinan bapak, do'a terbaik untuk semuanya,? tulis Mohammad Hamdani.

Alfian Alfath berharap SBY juga ikut all out turun gunung, pengaruh SBY masih sangat positif. ?Kami sepakat tetapi pak sby all out turun ke arena 2024 untuk bang Anies Baswedan, gimana pun sby masih memiliki karisma yg positif di negeri ini,? tulois Alfian Alfatah.

Dan hal itu ditandaskan wargnet Oxilnft @fendyindana1, kalau SBY turun gunung, Anies akan menang. ?Klo Pak SBY dah turun gunung, Insya Allah bisa menang..Pak SBY msh punya basis massa yg loyal kepada beliau..semasa menjabat presiden dulu,? tulisnya. (*)

(A Winoto)