bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lebaran Minim Sampah, ini Himbauan DLH Kabupaten Tubaba

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 23 April 2023 20:42
    Bagikan  
Lebaran Minim Sampah, ini Himbauan DLH Kabupaten Tubaba

Poster himbauan lebaran minim Sampah (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus bergerak berupaya meminimalisir sampah di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Dalam rangka Ramadhan, Mudik dan Lebaran "Minim Sampah" dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam hal pengendalian dan pengurangan sampah. Agar tidak timbunan sampah saat perayaan Idul Fitri 1444 H.

Demikian itu disampaikan Kepala DLH Kabupaten Tubaba melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, didampingi Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Dwi Supriyanto, saat dikonfirmasi "Helo Indonesia Lampung" Minggu (23/04/2023).

Selain itu, lanjut dia,  diminta kepada instansi terkait, Dinas/Badan/Kantor, Camat, Lurah, Kepala Tiyuh,  ketua RT/RW agar menyebarluaskan informasi gerakan Ramadan minim sampah, mudik minim sampah, dan lebaran minim sampah.

Informasi ini dapat disebarkan melalui media cetak, elektronik, Media Sosial (Medsos) poster, dan bentuk iklan layanan masyarakat lainnya.

Sementara sampah pada fasilitas umum agar melakukan gerakan pilah sampah dari sumbernya, menggunakan wadah peralatan makanan dan minuman yang ramah lingkungan seperti tidak menggunakan plastik, styrofoam, bahan sekali pakai dan lain sebagainya yang dapat menimbulkan penumpukan Sampah. (Rohman)