Helo Indonesia

Kalamo Pulau Pasaran Jadi Destinasi Wisata, Wali Kota Eva Bantu UMKM

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 7 Februari 2024 21:26
    Bagikan  
KALAMO
Helo Lampung

KALAMO - Wali Kota Eva Dwiana ikut menjemur ikan (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA .COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan Kampung Nelayan Modern (Kalamo) Pulau Pasaran dapat menjadi destinasi wisata pengelolaan ikan asin.

"Alhamdulillah hari ini telah diresmikan Kalamo yang menjadi lebih modern dan dapat menjadi objek wisata jika dikelola dengan baik," katanya setelah peresmian Kalamo di pulau yang masuk Kecamatan Telukbetung Timur, Rabu (7/1/2024).

Kalamo itu sendiri diresmikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Budi Sulistyo.

Menurut Wali Kota, Kalamo dapat menjadi destinasi wisata. Apalagi sudah ada sentra makanan, UMKM, dan tempat untuk ngopi-ngopi bagi pengunjung yang ingin melihat pengelolaan pengawetan ikan asin.

Dia juga akan membantu pedagang setempat. "Kita akan bantu UMKM Kalamo dengan pinjaman tanpa bunga," tuturnya.

Wali Kota Eva akan memprioritaskan UMKM yang ada di Pulau Pasaran dan mempromosikannya ke luar daerah Lampung. Dia menyempatkan ikut menjemur Ikan asin bersama dengan warga Pulau Pasaran. (Hajim)


 - 

Tags