Helo Indonesia

Korban ODGJ Terima Kasih pada Wali Kota dan Helo Sudah Pakai Mata Palsu

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 6 Februari 2024 19:56
    Bagikan  
Jpg
Helo Lampung

Jpg - Penampilan Hesty Deftiana setelah memakai bola mata palsu (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Hesty Deftiana (46) bersyukur kepada Allah SWT dan sangat berterima kasih kepada Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Helo Lampung dapat memiliki mata palsu sehingga kembali percaya diri.

Dia kehilangan satu matanya akibat dilempar batu oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) saat dibonceng suaminya naik sepeda motor di lampu merah RSUD Abdul Moeloek tahun lalu (3/1/2023).

Selain kehilangan mata kanan, retak hidung, dan delapan urat syaraf putus, warga Pasar Pasir Gintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat ini menjadi sering migran, trauma, dan malu dengan penampilannya.

Setelah melihat ODGJ itu berkeliaran di Kelurahan Gedong Air akhir tahun lalu, Hesty Deftiana curhat kepada Helo Lampung, Jumat (8/12/2023). Kisah tragisnya diangkat media ini dengan harapan Dinas Sosial Kota Bandarlampung bisa menangani ODGJ yang berbahaya tersebut.

Tak disangka, Wali Kota Eva Dwiana, tak pakai lama, begitu menerima informasi curhatan warganya, langsung memberikan bantuan kepadanya bola mata palsu. Dia dioperasi pemasangan bola mata palsu pada 15 -19 Januari 2024 di Klinik Protesa Mata Wijaya, Jakarta.

Kini, penampilannya kembali terkesan normal. "Alhamdulillah, berkat perhatian Bunda Eva, saya bisa tampil percaya diri lagi, ujarnya, Selasa (6/2/2024). Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Helo Lampung yang telah menyuarakan curhatannya. (Hajim)


 - 

Tags