Helo Indonesia

Pencari Rumput Temukan Tronton Tanpa Roda, Ada Kunci dan STNK

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 6 Februari 2024 17:01
    Bagikan  
TRONTOAN

TRONTOAN - Pencari rumput temukan tronton tanpa roda (Foto Zen Sunarto/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Seorang pencari rumput pakan ternak menemukan truk tronton tanpa roda di halaman sekolah, 400 meter dari Jalan Raya Lintas Sumatera, Kampung Candirejo, Kecamatan Waypengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

Tak hanya kesepuluh rodanya raib, dua di depan dan delapan di belakang, ban cadangan truk plat BE-9436-CU warna hijau muda yang masih terlihat bagus itu juga tak ada. Uniknya lagi, di dalam truk, adakunci kontak dan STNK-nya.

Udin, seorang pencari rumput buat pakan ternak melihat truk tersebut sudah ada sejak Senin pagi (05/02/25). "Saya ngarit sekitar pukul 9 atau 10, mobil sudah ada," katanya kepada Helo Lampung, Selasa (6/2/2024).

Dia mengaku awalnya tak peduli karena mengira sopirnya orang kampung tersebut. Warga sekitar truk tak tahu siapa yang memarkirkan truk tersebut. Mereka kemudian melaporkannya ke kepolisian.

Kepala Kampung Candirejo Suripto kunci kontak dan STNK diserahkan ke petugas Polsek Waypengubuan. Kapolsek Waypengubuan, Iptu Pol. Andy Meireza., SH mengatakan pihaknya langsung ke TKP.

Jika pun ada tanda, pintu depan mobil terdapat tulisan PT. Terra Resaurces. Hasil browsing Helo Lampung, perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pertambangan batu bara yang kantornya di Banten dan Jakarta.

"Petugas sudah ke lokasi dan kini masih dalam penyelidikan siapa pemiliknya dan bagaimana bisa sampai di lokasi tersebut," ujar Iptu. Andy Meireza.

PT Terra Resources Indonesia beralamat di Brooklyn Soho Apartment, Tower B (East) Unit RA 08, Jl Sutera Boulevard Kav 22 dan 26 Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Alamat lainnya, Landmark Pluit Tower E18 - 2nd Floor, RT.4/RW.10, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. (Zen Sunarto)

 - 

Tags