Helo Indonesia

Sebanyak 1933 SK Honorer Dibagikan Bupati Mesuji

Selasa, 6 Februari 2024 06:50
    Bagikan  
Sebanyak 1933 SK Honorer Dibagikan Bupati Mesuji

Saat foto bersama / Aan helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM   Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji membagikan SK THL /PNS sebanyak 1933 yang dilaksanakan di Aula gedung serbaguna Taman Hayati Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.Senin (05/02/24)

Dari jumlah SK THL/PNS sebanyak 1933 yang dibagikan oleh Bupati Mesuji yaitu SK tenaga teknis sebanyak 1002 SK Guru 546,tenaga medis 385 dan 512 SK untuk kelulusan PPPK di tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh kepala BKPSDM Kabupaten Mesuji Yopi Saputra mengatakan selamat kepada seluruh tenaga honorer dan yang telah lulus PPPK di tahun 2023 lalu.

"Sebetulnya hari ini di waktu dan jam yang sama Bupati dan saya ada agenda kegiatan di tapi dengan adanya pembagian SK Bupati Mesuji memilih untuk menunda keberangkatannya ke Bali dengan agenda pemerintah demi tenaga honorer di Kabupaten Mesuji" kata Yopi.

"Setelah SK diterima maka tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang telah mendapatkan SK pastinya agar bisa lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan"pungkas Yopi.

Di waktu yang sama Bupati Mesuji Sulpakar mengucapkan selamat kepada seluruh Tenaga Non PNS yang menerima SK dan juga kepada 512 yang lulus PPPK.

Bupati Mesuji menjelaskan anggaran untuk membayar gaji THL bersumber dari kemampuan keuangan Daerah dan dari pendapatan daerah masing masing.

"Banyak daerah yang harus memutus atau tidak memperpanjang SK Pegawai Non PNS, karena tidak memiliki anggaran untuk menggaji mereka" ujar Sulpakar.

Untuk itu kami mengajak seluruh pegawai non honorer yang telah menerima SK untuk bersyukur,karena di Kabupaten Mesuji memiliki jajaran Pemerintah dan perangkat Daerah yang memikirkan nasib masyarakatnya, khususnya para Tenaga Non PNS, sehingga dapat menganggarkan gajinya"kata Sulpakar.

Jadi kami meminta kepada seluruh tenaga honorer dapat bertanggung jawab secara profesional dalam menjalankan tugas tugas di Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

"Anggap saja apa yang kita kerjakan sebagai amal ibadah kita dan syukuri apa yang telah kita dapat hingga saat ini"imbuhnya.( Aan.S)