Helo Indonesia

Wali Kota Eva Serahkan Dana Bantuan 73 Ponpes Tahap 1

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Senin, 5 Februari 2024 20:05
    Bagikan  
BANTUAN
Helo Lampung

BANTUAN - Wali Kota Eva Dwiana secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ponpes (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana membagikan dana hibah tahap pertama untuk operasional 73 pondok pesantren (ponpes) sebesar Rp25 sampai Rp100 juta tergantung kriteria ponpesnya.

Secara simbolis, Wali Kota Eva Dwiana menyerahkan dana segar tersebut kepada salah seorang perwakilan ponpes di Ruang Rapat Wali Kota Bandarlampung, Jl. dr. Susilo, Telukbetung Utara, Senin (5/2/2024).

undefined

Wali Kota Eva Dwiana berharap dana tersebut bisa membantu ponpes. "Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan operasional tahap pertama kepada ponpes. "Insyallah tahap kedua sebelum Lebaran," ujarnya.

Dia berharap dengan digelontorkannya dana hibah ini para pengelolaan ponpes semakin bersemangat lagi mendidik para santri. "Insya Allah di APBD Perubahan 2025, kita anggarkan kembali," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Riyadhus Solihin, Ismail Zulkarnain menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung yang telah memberikan bantuan operasional untuk pondok pesantren yang dipimpinnya sebesar Rp50 juta.

"Bantuan ini bentuk perhatian Wali Kota Eva Dwiana kepada ponpes yang tersebar di Kota Bandarlampung, karena bermanfaat sekali bantuan ini, untuk para santri yang memang gratis untuk pendidikan di ponpesnya," tukasnya. (Hajim)

 - 

Tags