Helo Indonesia

Kembali, Balita Tewas Hanyut dan Tersangkut di Gorong-Gorong

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Senin, 5 Februari 2024 10:27
    Bagikan  
Kembali, Balita Tewas Hanyut dan Tersangkut di Gorong-Gorong
Helo Lampung

Warga saat mengevakuasi balita dari dalam gorong-gorong (Foto screeshot video/Helo)

LAMPUNG,  HELOINDONESIA.COM - Kembali terjadi, balita empat tahun tewas hanyut masuk siring saat main hujan dekat rumah neneknya, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Minggu sore (4/2/2024).

Warga mengevakuasi Ahmad Kafi (4) dengan menjebol gorong-gorong di depan rumah warga dekat rumah neneknya sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah dijebol, sang bocah ditemukan bercampur sampah di dalam gorong-gorong.

"Proses evakuasi memakan waktu setengah jam lebih setelah warga menghancurkan gorong-gorong," kata Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya diwakili Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq kepada Helo Lampung.

Ia mengatakan proses evakuasi korban sangat dramatis karena tersangkut di bagian tengah gorong-gorong sehingga menyulitkan warga.

Korban ditemukan dalam keadaan lemas lalu dilarikan ke Klinik Kesehatan Kosasih Gadingrejo. Karena begitu lemah, sang bocah dirujuk ke RS Mutiara Hati Tambahrejo untuk penanganan medis lebih lanjut.

"Namun Allah berkehendak lain, sekitar pukul 19.06 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia," ujar AKP Nurul Haq.

Ia juga mengatakan jenazah korban Ahmad Kafi telah diserahkan kepada keluarga di Desa Karangrejo Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran untuk dimakamkan.

"Atas nama pribadi dan Polres Pringsewu, kami menyampaikan turut berbelasungkawa, semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam mengahadapi musibah ini," pungkasnya. (Rama)

Tags