bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kabarnya, Selepas Salat Jumat Megawati Soekarnoputri Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

Helo Jabar - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 April 2023 11:25
    Bagikan  
Kabarnya, Selepas Salat Jumat Megawati Soekarnoputri Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

Ganjar Pranowo saat memberangkatkan warga yang mudik gratis dari Jakarta, tiga hari lalu. (Foto: Facebook/Ganjar Pranowo)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ?  Santer beredar kabar, Ganjar Pranowo menjadi pilihan Megawati Soekarno untuk diumumkan menjadi capres dari PDIP. Ketua Dewan Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyatakan haqul yakin bahwa Ganjar Pranowo yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri mejadi capres PDIP.

?Saya haqul yakin, Ganjar Pranowo yang jadi capres, tinggal menunggu waktu saja. Saat ini kan kitab isa lihat, Bambang Pacul sudah tidak lagi menyerang Ganjar, tokoh-tokoh teras PDIP juga begitu, gulu kan menyerang,? ujar Romahumuziy dalam diskusi di Podcast Akbar Faizal.

Tampaknya sinyalemen Romahurmuziy itu benar, karena kabarnya selepas Salat Jumat (21/4/2023) Megawati Soekarnoputri  akan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

Kabar yang beredar, pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP tersebut akan dilakukan di  Istana Batutulis, Bogor, melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.

Untuk pengumuman Ganjar Sebagai capres PDIP ini rencananya juga akan dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, dalam rilisnya, Sekjen PDIP  Hasto Kristiyanto telah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati Sorkarno Putri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat. Soal capres PDIP merupakan hak prerogative Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah melalui pertimbangan matang terhadap dinamika dunia maupun nasional.

Menurut Hasto, semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. ?Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan capres definitif yang akan diusung oleh PDI Perjuangan,? ungkap Sekjen Hasto. (*)

(A Winoto)