bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ribuan Warga Lampung Tengah Salat Ied di Berbagai Tempat

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 April 2023 10:27
    Bagikan  
Ribuan Warga Lampung Tengah Salat Ied di Berbagai Tempat

Ribuan muslim Muhammadiyah Salat Ied 1444 H di Lapangan Kabupaten Lampung Tengah (Foto Zen Sunarto/Helo Indonesia Lampung)

 

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Diawali takbir, ribuan warga muslim Muhammadiyah kabupaten Lampung Tengah Salat Idul Fitri 1.444 H, Jumat (21/04/2023)

Mereka melakukannya di 124 titik yang ada, seperti lapangan, masjid, dan halaman sekolah yayasan.

Di Bandarjaya Barat Shalat Idul Fitri di pusatkan di Lapangan Prosida, diikuti sekitar 2.500 jamaah dengan Khotib dan Imam Shalat Ustadz Solihin., MPd., Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.

Dalam khotbahnya Ustadz Solihin menyampaikan pentingnya bersilaturahmi dan saling memaafkan diantara sesama manusia.

Ketua Muhammadiyah Lampung Tengah Ahmad Helmi (Foto Zen Sunarto/Helo Indonesia)

Di Poncowati Terbanggibesar, Shalat Idul Fitri di pusatkan di halaman  Muhammadiyah Boarding Scool (MBS) dengan Khotib Miftahuddin., S.Pd., dan Imam Ustadz Juwawi Alhafidz.

Di Kecamatan Sendang Agung shalat dilaksanakan di Lapangan Pemuda,  dipimpin Imam Rezky Ade Firmawan., S.Sos., dengan Khotib Ustadz Muryanto., S.Pd.

Ketua Muhammadiyah Lampung Tengah A. Helmi didampingi Ketua Majelis Kader Muhammadiyah Lampung Tengah, Eko Yuwono mengatakan dari 23 Cabang yang ada Shalat Idul Fitri di Lampung Tengah dipusatkan di 124 titik.

" Allhamdulillah kita Muhammadiyah melakukan shalat pada hari ini," ujar Helmi.

Ahmad Helmi menghimbau warga Muhammadiyah menghormati dan menghargai muslim yang masih menunaikan ibadah puasa di hari ini.

"Perbedaan adalah hikmah dan anugerah  dengan tujuan yang sama," ujar Ahmad Helmi. (Zen Sunarto)