Helo Indonesia

Polres Mesuji gelar simulasi PAM TPS sangat rawan di Desa Tanjung Mas Rejo Mesuji

Jumat, 2 Februari 2024 17:34
    Bagikan  
Polres Mesuji gelar simulasi PAM TPS sangat rawan di Desa Tanjung Mas Rejo Mesuji

Foto ist./helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Polres Mesuji melaksanakan Simulasi PAM TPS sangat rawan dan simulas pendistribusian surat suara dari TPS sampai dengan PPK yang digelar di Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Jumat (02/02/2024).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR menjelaskan hari ini jajaran Polres Mesuji melaksanakan simulasi PAM TPS yang sangat rawan saat pencoblosan surat suara dan melakukan pengamanan sampai ke panitia tingkat kecamatan .

Simulasi kita lakukan di Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji bertujuan memberikan pengamanan di setiap TPS saat masyarakat melakukan pencoblosan.

Setelah selesai melakukan pencoblosan dan penghitungan di TPS pengamanan juga kita lakukan sampai tingkat Desa yaitu PPS,setelah selesai penghitungan suara di kantor Desa(sekerteriat PPS) dilanjutkan menuju Kantor Kecamatan (Sekertariat PPK)

"Kita juga melakukan simulasi pengamanan di TPS yang sulit dijangkau seperti Desa yang ada di pinggiran sungai dengan cara memakai perahu" ucap AKBP Ade Hermanto.

simulasi di hadiri oleh Dir Pamobvit Polda Lampung Kombes Pol. Bryan Benteng,Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Muhamad Ali,Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto,Kasi Datun Kejaksaan Negeri Mesuji,Staf Ahli Bupati,Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono,Komisioner KPU Kabupaten Mesuji Eko Sumarsono,Kabag Ops Polres Mesuji Kompol.Iwan Dharmawan,Danramil 426-01/SP Mayor Inf. Sutoto,Kabag Logistik Polres Mesuji AKP Dedi Yohanes, Kapala Kesbangpol Mesuji M.Taufiq Widodo dan Anggota PPK,PPS.( Aan.S)