Helo Indonesia

Hendra Wijaya Mega Buka Musrenbang Kecamatan Airnaningan

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 2 Februari 2024 13:58
    Bagikan  
K
Helo Lampung

K - Musrem

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kepala Bapperida Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, mewakili Pj Bupati Mulyadi Irsan membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Airnaningan, Kamis (1/2/2024)

Hadir Kepala Dinas PMD Arpin, Camat Airnaningan Royensyah, Danramil 424-08/PPG Letda inf Yuli Sitorus, Babinsa Sertu Saekhoni, Ketua BHP serta Para kepala Pekon (Desa) se-Kecamatan Airnaningan dan anggota DPRD Tanggamus Hilman dan Ikhwani.

undefined

Dalam kegiatan tersebut, Hendra Wijaya Mega, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan "Musrembang.Tahun 2024 Untuk tahun anggaran 2025 yang dilaksanakan di Aula Balaipekon Batutegi.

Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan skala prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang pekon, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan dan Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari, yang meliputi 5 (lima) bidang yaitu: Bidang pelayanan Publik, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang prasarana dan Bidang Pertanian.

Usulan yang jadi prioritas untuk diusulkan ke Musrenbang tingkat kabupaten dengan membentuk tim dilegasi yang disepakati untuk mengawal hasil Musrenbang tingkat kecamatan ke Musrenbang tingkat kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Tim dinas terkait Kabupaten kepada HelloIndonesia.

Sementara itu, Ketua Apdesi Saibun Iskandar menyampaikan permohonan melalui kepala Bapperida Tanggamus. "Saya meminta kepada Pemkab Tanggamus, Wilayah kami 10 pekon, se-Kecamatan Airnaningan, agar dapat pemerataan dalam pembangunannya mendatang," tandasnya.

undefined

Sementara itu, Camat Royensyah menerangkan bahwa Musrenbang tersebut berjalan lancar. "Kesimpulannya, Musrenbang tersebut, hampir seluruh pekon di kecamatan Airnaningan mengajukan permohonan untuk perbaikan infrastruktur jalan," terang Camat Airnaningan.. (Hadir) 

 - 

Tags