bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jam Istirahat, Nasabah Bank Mandiri Gedongtataan Harus Tunggu di Luar Kantor

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 April 2023 08:15
    Bagikan  
Jam Istirahat, Nasabah Bank Mandiri Gedongtataan Harus Tunggu di Luar Kantor

Sebagian nasabah yang terpaksa menunggu pelayanan di luar Kantor Bank Mandiri Gedongtataan (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Para nasabah bank merasa tak nyaman terhadap pelayanan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jam istirahat, nasabah diminta untuk menunggu di luat kantornya.

Dengan dalih masih unit mikro, Ketika tiba jam istirahat, pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Petugas bank tersebut meminta para nasabah yang sedang menunggu pelayanan agar keluar kantor.

Nasabah Bank Mandiri tersebut mengeluhkan pelayanan yang sering tutup saat jam istirahat, dan para nasabah diharuskan menunggu di luar kantor.

Salah satu nasabah Bank Mandiri mengatakan, kalau kantor pelayanan Bank Mandiri seharusnya saat istirahat teller harus bergantian, sehingga pelayanan kepada nasabah tetap berjalan. Para nasabah diminta menunggu di luar bank.

"Ini kan pelayanan umum, masak jam istirahat semua nasabah disuruh keluar semua," kata Yusak, warga kabupaten setempat, Selasa (18/4/2023).

Menurut dia, pelayanan umum tidak seharusnya tutup, pelayanan harus tetap berjalan meskipun pada jam istirahat.

"Apa memang seperti itu peraturannya?, Karena setahu saya pelayanan umum itu tidak boleh tutup dan kalau istirahat pun harus bergantian dengan teller lainnya, sehingga pelayanan tetap terus berjalan," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Satpam Bank Mandiri KCP Gedongtataan Ilham Thabrani mengatakan bahwa hal tersebut merupakan peraturan dari kantor Bank Mandiri Gedongtataan.

"Kalau kita kan masih unit micro baik teller, costumer service, dan satpam masing-masing hanya satu orang saja. Berbeda dengan Cabang Mandiri Pringsewu yang tidak ada jam istirahatnya, karena memang teller dan lainnya lebih dari satu orang sehingga mereka bisa bergantian," kata Ilham.

"Jadi kita istirahat dari pukul 12:00 sampai dengan pukul 13:00 WIB, sehingga selama istirahat tersebut kantor kami tutup sementara, dan para nasabah diharuskan menunggu di luar kantor," pungkasnya. (Rama)