bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Arus Mudik Pakai Kendaraan Luar Daerah Ramai Lancar Lewat Tugu Pengantin Pesawaran

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 April 2023 07:58
    Bagikan  
Arus Mudik Pakai Kendaraan Luar Daerah Ramai Lancar Lewat Tugu Pengantin Pesawaran

Aparat kepolisian siaga memastikan arus mudik aman dan lancar di Kabupaten Pesawaran (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sejak tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, kendaraan para pemudik naik kendaraan luar daerah terpantau ramai lancar yang melintas di Pos Pam Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Kepala Pos Pam Tugu Pengantin AKP Sopiansyah mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada lonjakan para pemudik lokal maupun pemudik luar daerah yang melintas.

"Dari sekitar pukul 08.30 - 09.30 WIB, kurang lebih ada 450 kendaraan roda dua dan roda empat yang didominasi plat luar daerah Lampung. Artinya sampai saat ini kendaraan dengan plat luar daerah masih terus melonjak naik," kata Sopiansyah, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, meski para pemudik yang melintas mengalami lonjakan, namun kondisi lalulintas masih cukup lancar tanpa ada kemacetan.

"Kemungkinan nanti malam, atau besok pagi, para pemudik akan terus melonjak naik yang signifikan," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati dan pemudik yang merasa lelah, bisa singgah di pos pelayanan di Tugu Pengantin Gedongtataan kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Disini kita sudah menyiapkan tempat beristirahat para pemudik dan pemudik yang sakit bisa segera diperiksa, karena disini ada pegawai dari kesehatan Kabupaten Pesawaran, dan para pemudik yang ingin berbuka puasa juga sudah kami sediakan," ujarnya.

Diharapkannya, kedepan kondisi arus lalu lintas dapat terus lancar dan tertib berlalulintas.

"Saya harap kondisi arus mudik bisa terus lancar, tertib dan para pemudik bisa bertemu dengan keluarganya di rumah dengan selamat," pungkasnya. (Rama)