bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bupati Dendi Pastikan Arus Mudik Wilayahnya Lancar dan Aman

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 21 April 2023 07:53
    Bagikan  
Bupati Dendi Pastikan Arus Mudik Wilayahnya Lancar dan Aman

Bupati Dendi Ramadhona pastikan arus mudik aman dan lancar (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pantau arus mudik lebaran di beberapa titik pos pantau dan ruas jalan Tol di Kecamatan Tegineneng kabupaten setempat.

Dendi bersama Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo memantau puncak arus mudik yang berlangsung pada H-2 lebaran, Kamis, (20/4/2023).

?Saya bersama pak Kapolres ltelah memantau titik Tol yang berada di ruas Tegineneng, Exit Tol Batanghari Ogan, serta Exit Tol Masgar,? kata Dendi di Pos Pam Exit Tol Batang Hari Ogan.

Dijelaskan, pada puncak arus mudik yang berlangsung pada hari ini tidak terjadi kemacetan.

?Meski kepadatan tidak terjadi, akan tetapi pada puncak arus mudik hari ini terdapat adanya penambahan volume kendaraan,? jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga memantau kendaraan angkutan berat (ODOL) yang memang sudah teratur untuk tidak melewati jalan tersebut.

"Fasilitas infrastruktur jalan yang berfungsi dengan baik, seperti penerangan, sensor kecepatan, dan gerbang Tol pun tidak terdapat kendala,? kata dia.

Ia juga mewanti-wanti di wilayah destinasi wisata agar siap siaga untuk mengantisipasi pengunjung, karena wisata di Kabupaten Pesawaran merupakan destinasi unggulan di Provinsi Lampung.

"Wilayah Kabupaten Pesawaran merupakan primadona destinasi wisata di Provinsi Lampung, diperkirakan akan mendapatkan limpahan pengunjung atau wisatawan, baik lokal maupun dari daerah luar Pesawaran. Ini memerlukan kesiapsiagaan kita, bagaimana kita menyambut tamu-tamu kita supaya nyaman dan aman berwisata di Pesawaean," pungkasnya. (Rama)