Helo Indonesia

Dikunjungi Kadis Sosial, Nenek 78 Tahun Sebatang Kara Dapat Perhatian

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 30 Januari 2024 18:22
    Bagikan  
Dikunjungi Kadis Sosial, Nenek 78 Tahun Sebatang Kara Dapat Perhatian
Helo Lampung

Kadisis Ari Nugraha Mukti bersama Nenek Rowiyah (Foto Aan/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Respon cepat diberikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ari Nugraha Mukti, S.STP.,M.M kepada nenek rowiyah (78) salah satu warga Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, yang dikabarkan hidup sebatang kara.

Nenek Rowiyah, diketahui telah tinggal sendiri tanpa sanak famili, setelah suami meninggal keseharian nenek ini dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan membantu memotong sayuran dan lain-lain di warung makan yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya.

Terkadang ada juga warga sekitar yang berbagi dan membantu nenek rowiyah.

Kedatangan Kadinsos dan tim itu di sambut langsung oleh nenek rowiyah. Ditengah perbicangan hangat Kepala Dinas yang dikenal dengan responnya yang cepat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi ini merasa terharu saat mendengarkan keluhan nenek yang masih memiliki semangat untuk hidup mandiri.

"Bapak Bupati Musa Ahmad telah berpesan kepada saya apabila ada warga yang tidak mampu agar merespon dengan cepat. Maka kami Dinsos akan mengurus dan mengusahakan agar nenek rowiyah bisa mendapatkan bantuan dan juga akses kesehatan gratis dari pemerintah," ujar Ari seraya menyampaikan salam dari Bupati Musa.

Setelah mengobrol dan melihat-lihat kondisi rumah nenek rowiyah Kadinsos beserta tim menyerahkan bantuan berupa sembako, dirinya berpesan kepada rekan-rekan media ataupun LSM ketika menemukan warga yang membutuhkan bantuan diharapkan dapat langsung berkoordinasi dengan Dinsos, mari bersama bersinergi dalam membangun Lampung Tengah agar terus Berjaya. (Aan Putra) 

 - 

Tags