bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ribuan Pemudik Padat Lancar Merak-Bakauheni dan Sebaliknya

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 20 April 2023 12:24
    Bagikan  
Ribuan Pemudik Padat Lancar Merak-Bakauheni dan Sebaliknya

Arus mudik yang hendak menyeberang dari Merak ke Bakauheni (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ribuan pejalan kaki memadati Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, sejak Selasa (18/4/2023) hingga Kamis, H-2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pantuan "Helo Indonesia Lampung", jalur kedatangan pemudik pejalan kaki dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni terpantau ramai lancar. Beberapa pemudik hanya mengeluhkan lamanya kapal sandar ke dermaga.

Dibandingkan arus mudik baik sepeda motor, para pejalan kaki jauh lebdih banyak. Mereka yang mudik naik sepeda motor masih belasan orang.

Sebaliknya, pemudik dari Pulau Sumatera ke Jawa juga ramai sejak Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sejak Selasa malam (18/4/2023) hinggga Kamis ini (20/4/2023).

Mereka sebagian besar naik mobil dan sepeda motor plat BG, BH, dan BT. Sebagian besar pemudik menyeberang ke Pelabuhan Merak melalui Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

PT ASDP (persero) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni mencatat, 18 April 2023, ada 25.545 pemudik telah menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Sedangkan pemudik dari Pelabuhan Merak yang tiba di Bakauheni tercatat 47.554 orang. Total hingga empat hari menjelang  Idul Fitri sudah 386.884 pemudik yang memijakan kakinya di Lampung.

"Sebanyak 49.321 unit kendaraan pergi meninggalkan Lampung, dan 87.421 unit kendaraan yang sudah memasukki Lampung sejak tanggal 12 April lalu," kata General Manager PYlT ASDP Cabang Bakauheni Kapten Rudi Sunarko melalui Humas Saifulahil Maslul. (HBM)