Helo Indonesia

Bayana: Optimistis Geber Tubaba Bantu Entaskan 

Sabtu, 27 Januari 2024 16:51
    Bagikan  
Bayana: Optimistis Geber Tubaba Bantu Entaskan 

Asisten I Tubaba, Bayana saat bagikan Bingkisan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, turut bagikan bingkisan dari Gerakan Berbagi (Geber) Tubaba.

Kegiatan membagikan bingkisan tersebut berlangsung di Tiyuh (Desa) Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba Jumat (26/01/2024).

Dikatakan Asisten I Bidang Pemerintah, Dra. Bayana, M.Si, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk penduduk berisiko stunting, yang mana kita dapatkan dari Donatur.

"Kami optimis gerakan sosial Geber Tubaba ini jadi bentuk kolaborasi yang sangat baik untuk menjadi solusi percepatan penurunan stunting di wilayah kita,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua Geber Tubaba, Dr. Risky Fany Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan kali ini tetap fokus pada pengentasan stunting.

"Stunting ini masalah masa depan bangsa, untuk itu kami masih fokus membantu masyarakat yang memiliki risiko stunting," ungkap Risky yang juga menjabat Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tubaba.

Di Tiyuh Margodadi ini, lanjutnya, Geber membagikan bingkisan untuk 38 sasaran, dengan indikator diantaranya yakni tidak memiliki jamban atau sarana sanitasi dan sumber air minum yang layak, serta pasangan usia subur yang punya risiko stunting.

"Gerakan sosial ini akan terus berlanjut setiap hari Jumat, semoga sedekah kecil ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus memberikan kebaikan. Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita, Insyaa Allah sedekah tidak akan membuat kita miskin,"Imbuhnya (Rohman).