Helo Indonesia

Resmikan Jembatan Gantung Gempolsewu, Anggota DPR RI Minta Pemda Lakukan Perawatan

Jumat, 19 Januari 2024 21:07
    Bagikan  
Resmikan Jembatan Gantung Gempolsewu, Anggota DPR RI Minta Pemda Lakukan Perawatan

Anggota Komisi V DPR , Fadholi (kanan) didampingi Sekda Kendal Sugiono saat berjalan di atas jembatan gantung Gempolsewu. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Anggota Komisi V DPR , Fadholi berpesan agar Pemerintah Kabupaten Kendal senantiasa melakukan perawatan Jembatan Gantung Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kendal yang baru saja diresmikan dan dioperasionalkan, Jumat sore 19 Januari 2024.

Peresmian jembatan gantung yang selesai dibangun pada 31 Desember 2023 lalu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Anggota DPR RI, Fadholi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal.

Usai mencoba melintasi jembatan untuk menyapa warga yang ada di seberang, Fadholi memberikan pesan agar Pemerintah Kabupaten Kendal senantiasa dapat melakukan pemeliharaan terhadap jembatan yang kini menjadi salah satu ikon Desa Gempolsewu.

"Karena jembatan gantung ini juga memerlukan pemeliharaan, biar usianya panjang. Jadi setelah penyerahan, nanti pemeliharaannya akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," ujar Fadholi yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Tingkatkan Ekonomi

Dia menambahkan, dengan adanya jembatan gantung tersebut diharapkan dapat menjadi akses dalam meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Kita juga akan mengupayakan agar di sini bisa menjadi destinasi wisata dan pengembangan pasar ikan di sini," imbuhnya.

Fadholi mengaku sangat senang dapat membantu dan memperjuangkan aspirasi dari warga Desa Gempolsewu yang telah puluhan tahun menginginkan jembatan tersebut dibangun.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala PUPR dan Bapak Bupati yang juga merespons baik program pembangunan jembatan gantung ini," ungkap Fadholi.

Tingkatkan Aksesbilitas

Sekda Kendal, Sugiono saat membacakan sambutan Bupati Kendal menyatakan, bahwa sebelumnya Pemkab Kendal telah berulangkali mengusulkan pembangunan jembatan gantung tersebut namun belum dapat terlaksana.

"Bahkan kita pernah nekat mau bikin sendiri tapi belum terlaksana. Alhamdulillah sekarang sudah terlaksana," ucapnya.

Sekda mengucapkan selamat kepada seluruh warga khususnya di Desa Gempolsewu yang telah memiliki jembatan gantung yang bisa berfungsi memudahkan akses bagi warga.

"Semoga jembatan gantung ini bisa bermanfaat dan meningkatkan aksesibilitas, transportasi serta memudahkan mobilitas barang dan jasa, serta keamanan bagi masyarakat," ujar Sekda Kendal.

Sementara, Kepala Desa Gempolsewu, Charmadi berharap, setelah diresmikannya jembatan gantung tersebut, pemerintah daerah dapat melanjutkan untuk melengkapi fasilitas lainnya seperti fasilitas penerangan.

"Kami mengharapkan, mudah-mudahan pemerintah daerah bisa menindaklanjuti perlengakapannya seperti penerangan, kalau malam kan masih gelap termasuk beberapa infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah daerah yang belum terbangun," harapnya. (Anik)