bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wali Kota Eva Lepas 500 Pemudik "Bareng Indomaret Poinku 2023" ke Pulau Jawa

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 18 April 2023 19:26
    Bagikan  
Wali Kota Eva Lepas 500 Pemudik

(Foto Hajim/ Lampung,Heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melepas 500 pemudik "Bareng Indomaret Poinku 2023" di Halaman PKOR Wayhalim, Selasa ( 18/4/2023).

Mereka naik 10 armada bus yang disediakan PT Indomarco menuju Pulau Jawa: Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, hingga Surabaya. "Alhamdulillah, terima kasih Indomarco yang telah membantu masyarakat untuk mudik," kata Wali Kota Eva Dwiana.

Dia mendoakan semoga dalam perjalanan lancar dan selamat sampai kampung halaman dan kembali dengan keadaan seperti semula.

?Kita memberangkatkan warga yang sebagian adalah masyarakat kurang mampu,? tambah  Eva Dwiana.

Indomaret menyelenggarakan program ?Mudik Bareng Indomaret Poinku 2023? di provinsi Lampung pasca-Covid -19

Bambang Purwanto, branch manager PT  Indomarco Prismatama Cabang Lampung, menjelaskan bahwa pemberangkatan ini merupakan perhatian pihaknya untuk masyarakat yang sudah lama menjadi pelanggan.

"Pihaknya memberikan kemudahan untuk pelanggan yang ingin mudik hanya dengan membeli produk seharga Rp300.000 yang nantinya akan dikalikan dengan tiket pemberangkatan yang dituju," ujarnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu pekerja migran yang ingin pulang ke kampung halaman mereka pada saat Lebaran tahun 2023, program Ini akan berlanjut terus setiap tahunnya dari 2014, pernah berhenti ketika Covid-19,? terangnya.

Kiswoto (48), pemudik asal Kota Metro tujuan Jogja mengucapkan terima kasih kepada Indomarco dan Pemkot Bandarlampung yang telah membantu mudik Lebaran 2023. "Saya memang sudah lama menjadi pelanggan Indomaret, setiap belanja saya selalu ngisi formulir untuk mudik, alhamdulillah akhirnya bisa berangkat bersama keluarga pulang kampung ke Jogja,"tutup dia

Sementara Kabid Humas Polda Lampung Kombes  Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, kita akan mengawal setiap pemudik dan pendatang yang akan datang ke Lampung maupun ke luar kota,

" Pihaknya menempatkan personil di beberapa titik rawan yang dilalui pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena bisa langsung melaporkan ke  'Dumas Presisi' yang bisa digunakan untuk membuat aduan secara online.

"Namanya Dumas Presisi, fitur pengaduan itu sendiri sudah ada pada aplikasi Polisiku yang sudah cukup lama tersedia di Play Store,"terang  Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad

Zahwani menjelaskan aplikasi Polisiku sendiri sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan dari kepolisian. Dalam aplikasi tersebut juga terdapat penggunaan panggilan darurat 110 untuk memudahkan masyarakat, untuk kita selalu mengantisipasi tindakan kejahatan menjelang mudik," tuturnya. (Hajim)