Helo Indonesia

Dinas PUPR Gerak Cepat Bersihkan Sungai Dampak Banjir

Rabu, 17 Januari 2024 18:40
    Bagikan  
Dinas PUPR Gerak Cepat Bersihkan Sungai Dampak Banjir

Caption foto PUPR Mesuji menurunkan alat berat untuk membersihkan sungai terdampak banjir (Foto Aan S/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Pemerintah Kabupaten Mesuji Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji bergerak cepat menurunkan alat berat Eksavator untuk normalisasi aliran sungai yang menyempit dan mengakibatkan banjir di Kecamatan Simpang Pematang. Rabu 17/01/24.

Penanganan banjir di Kecamatan Simpang Pematang tersebut guna mengatasi saluran sungai yang menyempit dan menindaklanjuti instruksi Pejabat Bupati Mesuji Sulpakar agar semua OPD melakukan langkah langkah kongkrit dalam menangani banjir di wilayah Kabupaten Mesuji.

Baca juga: Keren! Bahasa Indonesia Mendunia Melalui Sanggar Kerja di Jepang

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Ir.Agnatius Syahrizal mengatakan kita sudah menurunkan alat berat ekskavator untuk menormalisasi aliran sungai yang sempit mengakibatkan banjir di wilayah Simpang Pematang.

"Alat berat yang kita turunkan ini untuk membersihkan sampah-sampah dan yang lainnya agar nantinya saat turun hujan sungai tersebut bisa mengalir lancar dan tidak mengakibatkan banjir"ujar Agnatius.

"Jadi untuk langkah kongkrit , Kita sementara membersihkan dan mengeruk aliran sungai yang menyempit agar air dapat mengalir dengan cepat"terangnya.( Aan.S)