Helo Indonesia

Demi Menjaga Ketertiban Berkendaraan, SatLantas Polres Mesuji Razia Knalpot Recing/ Brong

Senin, 15 Januari 2024 15:00
    Bagikan  

Sat lantas Polres Mesuji menggelar razia/helo

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -

Satlantas Polres Mesuji menggelar razia sepeda motor berkenalpot Recing/ brong dialun alun Simpang Pematang Kabupaten Mesuji demi menciptakan rasa tata tertip berkendara di wilayah hukum Polres Mesuji

Tak hanya itu, jajaran  Satlantas Polres Mesuji lansung berinteraksi kepada para pemuda dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang undang undang nomor 22 tahun 2009 agar tidak lagi menggunakan Kenalpot Recing/ brong.

Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Asep Suhendi mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan malam ini kita melaksanakan razia sepeda motor yang memakai kenalpot recing/ brong dan bersosialisasi kepada pengendara sebagai langkah preventif untuk para pengguna kendaraan roda dua yang didominasi oleh pelajar,mereka harus taat aturan lalu lintas, termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

Kami harapkan masyarakat dan pelajar agar tidak pakai knalpot brong. Knalpot standar asli dari pabrik lebih baik. Ini demi ketertiban lalu lintas dan umum serta dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas dan menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Mesuji.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru Angkutan Umum Jurusan Tulungagung - Pacitan via JLS Dengan Harga Murah

“Kami tidak hanya menertibkan, kami juga sosialisasikan salah satu sasarannya adalah para anggota komunitas sepeda motor, dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan menyasar di sekolah-sekolah. Sebab, mereka rawan jadi pelanggaran lalu lintas,”ujar Kasat Lantas, minggu(14/01/2024).

Karna pelajar itu rentan, untuk itu pihaknya sering sosialisasi ke sekolah-sekolah juga tempat-tempat nongkrong para kaula muda khususnya yang tergabung dalam komunitas sepeda motor. Harapannya, pelajar di Kabupaten Mesuji jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas" Sambung AKP Asep.

“Kami juga penertiban dan penilangan pelanggaran knalpot Brong, karena suara knalpot brong itu mengganggu ketertiban umum. Knalpot brong juga bisa bikin gesekan antar pengguna jalan yang berujung pada aksi tawuran, perkelahian dan masih banyak lagi dampak negatifnya,” Ucapnya.( Aan.S)