bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Menjamin Keamanan Pemudik, Polres Tubaba Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau.

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 18 April 2023 05:03
    Bagikan  
Menjamin Keamanan Pemudik, Polres Tubaba Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau.

Saat Kapolres Memimpin Apel (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM -- Demi menjamin keamanan dan ketertiban pemudik, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2023 di lapangan Mapolres setempat.

"Selma 14 hari kita akan melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau yang terhitung mulai tanggal 17 April hingga 2 Mei 2023," ujar Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, Senin (17/04/2023).

Dikatakan Kapolres Tubaba menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo, M.SI, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder penekanan oleh Presiden Joko Widodo untuk berhati-hati tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik dari 85 juta ke 123 Juta dari pengawasan.

"Artinya ada kenaikan 45 persen, ini harus dihitung dan dihitung baik. Dan untuk Operasi Ketupat Krakatau tahun 2023 ini kita melibatkan Personel Polri ditambah Personel TNI, instansi terkait,  Stakeholder, Dishub, Satpol PP dan mitra Kamtibmas lainnya," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Polres Tubaba terdapat 8 pos yang disiapkan yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan, 7 Pos pengamanan, yang nanti diisi oleh Personil polri, TNI dan Dinas terkait.

"untuk memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan ?Mudik yang Aman dan Berkesan? begitu pula pada saat arus balik, terdapat beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait untuk pengamanan saat arus mudik, arus balik maupun libur lebaran nanti," jelasnya.

Berdasarkan pantauan media turut hadir dalam Apel gelar Pasukan operasi Ketupat 2023 yakni,  Pj Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten 1 bapak M. Rasidi, S.H, M.M beserta Forkopimda lainnya, Para PJU Polres dan Para Kapolsek Jajaran. (Rohman).