Helo Indonesia

Mahfud MD Minta USM Perkuat Internasionalisasi dan Kerja Sama Luar Negeri

Jumat, 12 Januari 2024 16:01
    Bagikan  
Mahfud MD Minta USM Perkuat Internasionalisasi dan Kerja Sama Luar Negeri

PERTEMUAN: Ketua Dewan Penyantun USM Prof Dr Moh Mahfud MD SH saat menerima pejabat-pejabat USM di Jakarta. Foto: Dok

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM -Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD bersama Anggota Dewan Penyantun USM Dr (HC) Hendarman Supandji SH, Anggota Pembina YAU Ir Soeharsojo IPU, dan Rektor USM Dr Supari ST MT melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Penyantun USM Prof Dr Moh Mahfud MD SH di Jakarta pada 9 Januari 2024.

Pertemuan tersebut sekaligus untuk membahas perkembangan USM ke depan. Dalam pertemuan itu Prof Sudharto melaporkan perkembangan jumlah guru besar dan doktor USM sampai Tahun 2023, kepada Ketua Dewan Penyantun USM Prof Dr Moh Mahfud MD SH.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan, selain melaporkan perkembangan jumlah guru besar dan doktor USM, juga melaporkan rencana kegiatan akademik USM tahun 2024, khususnya program International Confrence, peningkatan fasilitas laboratorium beberapa prodi, rencana museum USM dan lain-lain.

Kepala Satuan International Office USM, Faisal Yusuf BA MM MBA mengatakan, sesuai arahan Rektor USM, pihaknya akan menggelar International Conference dua kali dalam tahun 2024. Seminar yang digelar nanti bidang eksak dan non-eksak.

Kerja Sama

''Dalam pertemuan dengan Prof Mahfud MD di Jakarta, beliau meminta agar USM memperkuat internasionalisasi bidang kurikulum, administrasi dan manajemen. Selain itu juga membangun kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri, pertukaran mahasiswa dan dosen dengan perguruan tinggi luar negeri, penelitian kolaborasi dengan perguruan tinggi luar negeri, dan seminar internasional,'' ungkapnya.

Seperti diketahui, USM telah memiliki 72 doktor dan tujuh  guru besar. Ketujuh  guru besar itu adalah Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE MM, Prof Dr Hardani Widhiastuti, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Prof Dr Mudjiastuti Handajani ST MT, Prof Dr Ir Sri Budi Wahyuningsih MP, dan Prof Dr Haslina MSi, dan Prof Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog. (ADE)