Helo Indonesia

84 Anggota Tim SAR Sisir Balita yang Hilang Terseret Arus di Rajabasa

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 9 Januari 2024 13:51
    Bagikan  
84 Anggota Tim SAR Sisir Balita yang Hilang Terseret Arus di Rajabasa

Tim SAR turun ke sungai menyisir balita yang hanyut ke sungai (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pencarian hari kedua, Selasa (9/1/2024), mulai pulul 07.00 WIB, 84 anggota Tim SAR menyisir sungai untuk mencari balita yang terpeleset ke drainasi perumahan saat hujan deras di Rajabasa, Kota Bandarlampung.

Basarnas dan BPBD, Damkar, kepolisian, Koramil, PMI, Koramil, Linmas Rajabasa l, Forum Rescue dibagi menjadi enam regu buat menyisir aliran kali hingga bermuara ke Sungai Rajabasa, Bypass Soekarno Hatta, tepatnya di depan Lotte Mart.

undefined

Sampah-sampah disibak buat mencari balita (Foto Hajim/Helo)


Dari titik itu, Tim SAR melanjutkan pencarian ke Sungai di Bataranila. Sang balita yang bernama M . Nadif Arthanabil (2,5) terpeleset masuk drainase Perumahan Griya Kencana Rajabasa pada Senin (8/1/2024).

Baca juga: Pakai Jaket Bomber, Calon Ibu Negara Merahkan Tanjungbintang

Tim SAR Mission Coordinator Basarnas Lampung Deden Ridwansyah mengatakan pencarian hari kedua kita fokuskan irigasi di Rajabasa Jaya,dan sungai belakang Lotte Mart, dilanjutkan ke Sungai di Bataranila, karena aliran drainase ini menuju ke arah ketiga sungai itu.

Kepala Pelaksana BPBD Wakhidi didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Bandarlampung Anthony Irawan,dan Camat Rajabasa, serta Kadis Perhubungan Socrat Pringgodanu memantau pencarian korban hanyut di Sungai Rajabasa Jaya. (Hajim)