bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tak Ikut Gaduh soal Bima, Wali Kota Metro Pilih Langsung Benahi Jalan Rusak

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 16 April 2023 22:24
    Bagikan  
Tak Ikut Gaduh soal Bima, Wali Kota Metro Pilih Langsung Benahi Jalan Rusak

Wali Kota Metro Wahdi saat meninjau pasar (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM  -- Viral kritikan jalan jelek di Lampung, alih-alih ikut mengintimasi dan melaporkan Tiktoker Bimo, Wali Kota Metro Wahdi bersana para pejabat terkait memilih langsung turun membenahi tiga jalan rusak, yakni Jl. Patimura, Jl. WR. Supratman dan Jl. Budi Utomo.

Mereka meninjau beberapa titik ruas jalan kota maupun provinsi yang rusak dan segera melakukan tindangan penanganannya secara darurat demi kenyamanan para pengendara jelang mudik Lebaran 2023, Minggu (16/04/2023).

Menurut Wali Kota Metro Wahdi, ada tiga titik ruas jalan yang akan dilakukan tindakan penanganan darurat sambil menunggu perbaikan yang permanen mulai Mei nanti, baik jalan kota maupun jalan provinsi.

Wahni minta para media dan masyarakat turut mengawal pembangunan dengan harapan pelaksanaan proyek pelaksanaanya, kualitas dan kuantitas sesuai dengan perencanaannya

Dia juga berharap dapat melakukan pembangunan Kota Metro ini lebih baik lagi, lebih bermartabat, agar prekonomian dapat tumbuh dengan baik.

Wahdi turun ke lapangan bersama Wakil Wali Kota Metro didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten II Kota Metro, Kepala Bappeda Kota Metro, Kepala PUTR Kota Metro, Kepala Diskominfo Kota Metro, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Kepala PUTR Kota Metro Robby Saputra menjelaskan bahwa dari bulan Maret sampai awal April, Pemerintah Kota Metro sedang melakukan perencanaan teknis terhadap jalan lingkungan yang ada di Kota Metro, pendanaan dilanjutkan dengan tindakan fisik yang dimulai pada bulan Mei.

Saat ini, ada tiga ruas jalan provinsi berada dibawah naungan UPT Wilayah 3 Metro masih dalam proses tender yaitu Jl. Patimura, Jl. Budi Utomo dan Jl. Brigjend Katamso.

Mudah-mudahan di minggu pertama dan minggu kedua Mei sudah kontrak. Dari proses sesudah kontrak mereka mengukur lapangan dan dapat langsung mulai pengerjaan,? tuturnya.

Pada bulan Mei, PUTR Kota Metro akan melakukan perbaikan jalan lingkungan yang diperkirakan sebanyak 107 titik ruas.

Salah seorang warga Jl. WR.Supratman, Tukinem (70) tahun berharap, dari perbaikan sementara ini dapat segera dilakukan perbaikan yang permanen.

?Alhamdulillah ada perhatian dari Pemerintah Kota Metro, tentunya saya dan masyarakat lain senang adanya perbaikan jalan WR.Supratman dengan melakukan perbaikan sementara , demi kelancaran pengendara dan pemudik di Kota Metro,? kata Tukinem. (Miky)