Helo Indonesia

Ganggu Estetika, Bupati Perintahkan Portal di RTH Kaliwungu Dibongkar

Kamis, 4 Januari 2024 20:04
    Bagikan  
Ganggu Estetika, Bupati Perintahkan Portal di RTH Kaliwungu Dibongkar

Portal di RTH Kaliwungu yang oleh bupati Kendal untuk dibongkar. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Dianggap mengganggu keindahan dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaliwungu, pemasangan portal yang dimaksudkan untuk kantong parkir diminta segera dibongkar.

Bupti Kendal, Dico M Ganinduto menyatakan dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pembongkaran portal yang dipasang tanpa meminta arahan darinya. Menurutnya, pemasangan portal parkir dinilai mengganggu estetika dari bangunan RTH Kaliwungu.

Baca juga: Kendalikan Banjir di Wilayah Kaligawe-Genuk, Jembatan Nogososro Dibongkar

"Sudah saya suruh bongkar, karena itu juga tidak ada arahan dari saya. Jadi saya minta itu segera dibongkar karena juga mengganggu estetika bangunan RTH," tegasnya, Kamis 4 Januari 2024.

Dico mengungkapkan, bahwa pemasangan portal tersebut tidak masuk dalam konsep pembangunan RTH Kaliwungu. Saat disinggung terkait parkir berbayar di lingkungan RTH tersebut, Dico menjawab belum mengetahui.

"Kalau parkir berbayar saya masih belum tahu. Tapi terkait adanya palang portal itu ya nanti akan dibongkar. Itu bukan konsep dari saya, saya tidak tahu kalau ada yang berinovasi, tapi saya minta itu tetap dicopot," tandas Bupati Dico.

Mematuhi

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Aris Irwanto menjelaskan, pemasangan portal diarea masuk bangunan terowongan RTH Kaliwungu dimaksudkan sebagai tempat parkir resmi. Sehingga nantinya dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan kendaraan pengunjung RTH Kaliwungu.

Baca juga: Tiga Direktur Lembaga Kesehatan Muhammadiyah di Kendal Dilantik, Tafsir Sebut sebagai Langkah Baru

"Memang kita formalkan, kita legalkan dengan memasang portal sebagai tanda agar masyarakat itu mengetahui bahwa itu area parkir kendaraan. Tujuannya juga agar pengunjung bisa menjaga ketertiban dalam memarkir kendaraannya dan kendaraannya juga aman," ungkap Aris Irwanto.

Aris menambahkan, terkait adanya perintah yang disampaikan Bupati Kendal agar portal segera dibongkar, pihaknya akan mematuhi dan melaksanakannya.

"Apapun petunjuk dari Bapak Bupati dengan senang hati akan tetap kami laksanakan. Ini untuk kebaikan bersama," tandasnya. (Anik)