Helo Indonesia

Usai Menggasak Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihakimi Warga

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 3 Januari 2024 17:28
    Bagikan  
Usai Menggasak Sepeda Motor, Pelaku Babak Belur Dihakimi Warga

Foto Ist

LAMPUNG.HELO.INDONESIA.COM.---Komplotan pencuri sepeda motor babak belur dihajar warga di Desa Jepara, Kecamatan Wayjepara Lampung Timur Rabu (3/1/2024). Beruntung, nyawa pelaku dapat diselamatkan.

Sebelum dihakimi warga, pelaku yang mengaku dari Kecamatan Melinting bersama rekannya yang mengendarai Honda Beat lebih dulu menggasak Yamaha N-MAX milik Imron warga Desa Labuhanratu Dua sekitar pukul 16.00.

Saat itu, korban sedang mencari pakan ternak sekitar rumah tetangga. Korban yang memarkirkan motor tak jauh dari tempat mencari rumput, tak menyadari jika sedang diawasi pelaku. Diduga saat lengah, salah satu pelaku turun dari motor dan dalam hitungan detik berhasil membawa kabur motor korban. Menyadari motor digondol maling, sontak korban dan warga sekitar berteriak maling. Sejumlah pemuda yang berada tak jauh dari lokasi langsung memburu pelaku. Saat melintas di Desa Jepara, salah satu pelaku berhasil dikejar. Karena panik, pelaku terjatuh dari motor. Sedangkan rekannya yang membawa motor korban berhasil lolos. Tak ayal, kawanan pencuri motor itu babak belur dihajar warga. Beruntung, sejumlah tokoh desa itu mencegah aksi main hakim sendiri.

Baca juga: Gubernur Dukung Penuh Dibukanya Rute Penerbangan Lampung-Bali dan Lampung-Yogyakarta

Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku dibawa warga ke polsek setempat. Sedangkan motor pelaku rusak parah. Oleh petugas polsek, pelaku kini dirawat di salah satu tumah sakit setempat.
(Khairuddin)