bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Anggap Bagus Kritikan TikToker Bima, Anggota Komisi III DPR Yakin Kapolda Lampung Bijak

Helo Jabar - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 15 April 2023 15:43
    Bagikan  
Anggap Bagus Kritikan TikToker Bima, Anggota Komisi III DPR Yakin Kapolda Lampung Bijak

Habiburokhman, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra. (Foto: tangkapan layar).

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Gegara mengkritik pemerintah, TikToker Bima Yudho Saputro, dilaporkan ke polisi. Bahkan, ada informasi bahwa keluarganya diintimidasi, meski pihak Bupati menyebut tabayyun.

Soal kritikan TikToker Bima Yudho Saputro dan informasi bahwa dirinya dilaporkan ke polisi, ternyata mendapat tanggapan dari Anggota Komisi III DPR Habiburokhman, yang juga berasal dari Lampung.

Habiburokhman yang merupakan Waketum Partai Gerindra itu mengaku sudah menonton video kritikan TikToker Bima Yudho Saputro, dan menganggapnya bagus. Hal itu terungkap dalam unggahan videonya, dengan menuliskan: Oom Dewan angkat bicara soal Tiktokers Bima yang kritik provinsi Lampung.

?Terkait persoalan Bima Lampung, tiktokers yang di Australia saya dengar dilaporkan ke polisi karena mengkritik, setelah saya lihat videonya, saya tonton, saya pikir tidak ada yang salah dan kritikan yang disampaikan Bima,? kata Habiburokhman (@habiburokhman) dalam cuitannya 4 jam lalu.

Menurutnya, justru ia bangga dengan cara yang disampaikan Bima Lampung ini, karena argumentative dan jelas, tapi santai.

?Justru saya salut dan bangga dengan anak muda ini karena kritikannnya begitu argumentatif, jelas, lugas, dan ada detailing yang jelas, tetapi disampaikan dengan cara-cara yang santai,? ujarnya lagi di @habiburokhman.

Baginya, kritikan seperti ini bagus untuk masukan bagi penyeleggara negara. ? Ini bagus sekali bagi kita sebagai penyelenggara negara sebagai masukan,? kata Habiburokhman yang juga Ketua Dewan Kehormatan Dewan DPR ini.

Dia pun yakin Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika akan bijak menangani kasus TikTOkers Bima Lampung itu. .

?Saya yakin Kapolda Lampung yang dipimpin oleh Pak Jenderal Helmy Santika bisa bersikap bijak dengan tidak menindaklanjuti lapoiran terhadap Bima ini,? ujarnya. (*)

(A Winoto)