Helo Indonesia

Pergantian dan Libur Tahun Baru Trans Semarang Tetap Beroperasi, Ada Layanan Malam

Sabtu, 30 Desember 2023 21:15
    Bagikan  
Pergantian dan Libur Tahun Baru Trans Semarang Tetap Beroperasi, Ada Layanan Malam

Armada bus Trans Semarang yang beroperasi normal di liburan Tahun Baru

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota Semarang akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk pada malam pergantian tahun baru pada hari Minggu, 31 Desember 2023 dan libur tahun baru 1 Januari 2024.

Salah satunya, Trans Semarang atau yang biasa disebut BRT (Bus Rapid Transit) yang dipastikan akan tetap beroperasi normal seperti hari-hari biasa. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala BLUD Trans Semarang, Haris Setyo Yunanto.

“Layanan Trans Semarang pada malam pergantian tahun baru hari Minggu tanggal 31 Desember 2023 beroperasi normal mulai pukul 05.30 - 17.30 WIB untuk semua koridor,” ungkap Haris, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 Desember 2023.

Baca juga: Rooms Inc Hotel Semarang Hadirkan Pesta Tahun Baru 2024 dengan Nuansa Beda

Di samping itu, Haris menerangkan bahwa ada Layanan Malam (Layanan Tambahan) mulai pukul 17.30 - 01.00 WIB untuk 3 rute prioritas. Adapun 3 rute prioritas tersebut yakni Terminal Mangkang —Simpang Lima (PP), Terminal Penggaron — Simpang Lima (PP), dan Terminal Banyumanik — Simpang Lima (PP).

“Layanan tambahan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan hingga pukul 01.00 WIB (uji coba). Jadi apapun hasilnya nanti akan kami jadikan bahan evaluasi untuk ke depannya,” kata Haris.

Sementara itu, untuk hari Senin, tanggal 1 Januari 2024, BRT juga dipastikan tetap beroperasional seperti biasa. Haris berharap, adanya layanan BRT di akhir pekan pergantian tahun ini dapat memudahkan mobilitas sekaligus memuaskan masyarakat.

“Mari kita manfaatkan layanan transportasi (publik) ini. Kami sangat menantikan saran dan masukan terkait pelayanan yang kami sediakan #terusberbenah,” tandas Haris. (Aji)