Helo Indonesia

Diduga Jual Barang Bekas dari Luar Negeri, Bea Cukai akan Telusuri Baim Wong Jual Ipad Rp 1 Juta

Kamis, 28 Desember 2023 10:49
    Bagikan  
Baim Wong Jual Ipad
ilustrasi

Baim Wong Jual Ipad - Bea Cukai akan Telusuri Baim Wong Jual Ipad Rp 1 Juta

HELOINDONESIA.COM - Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo berterima kasih kepada masyarakat atas informasi unggahan "Baim Wong Jual Ipad Rp 1 Juta" yang beredar di media sosial.

Untuk menanggapi polemik yang timbul di masyarakat, Yustinus mengaku sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan untuk melakukan penelusuran ke lapangan terkait hal tersebut.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan," tulis Yustinus melalui akun resmi X-nya.

Pihak Bea Cukai juga mengakui telah menerima informasi terkait rencana Baim Wong menjual iPad dengan harga murah.

Baca juga: Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Mbak Ita Luncurkan Calender of Events Kota Semarang 2024

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto mengatakan, DJBC tengah melakukan penyelidikan terkait asal barang tersebut.

"Kita sedang telusuri," kata Nirwala.

Awalnya, Baim Wong sendiri yang mengatakan, dirinya akan menjual perangkat elektronik keluaran Apple itu dengan harga Rp 1 juta.

Unggahan video di akun Instagram dan TikTok itu ia buat dengan memperlihatkan sejumlah kardus berisikan sejumlah iPad yang hanya dibungkus plastik.

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta," kata Baim Wong, melalui akun resmi media sosialnya, dikutip Kamis (28/12/2023).

Unggahan tersebut kemudian menuai pernyataan dan pertanyaan dari netizen.

Baca juga: KPU Sebut Debat Pilpres Ketiga Hanya Pakai 1 Mikrofon dan Podium Sebagai Batas Gerak

Sejumlah netizen mempertanyakan asal iPad yang akan dijual Baim Wong.

Netizen menduga, iPad yang akan dijual merupakan barang bekas yang diolah kembali atau "refurbished" dan diimpor dari luar negeri.