Helo Indonesia

Pj Bupati Mulyadi: Lewat Gebyar Nusantara, Kita Bangun Pesisir Tanggamus

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 28 Desember 2023 08:04
    Bagikan  
Pj Bupati Mulyadi: Lewat Gebyar Nusantara, Kita Bangun Pesisir Tanggamus

Foto Ist

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT membuka Gebyar Hari Nusantara Tahun 2023 di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kotaagung. Rabu, (27/12/23). Tahun ini, temanya "Melalui Hari Nusantara Mari Kita Sukseskan Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus (Gempita)."

"Melalui peringatan Hari Nusantara ini, kita harus memiliki komitmen bahwa laut harus mensejahterakan rakyat Indonesia dan kita harus berdaulat di atas laut kita sendiri," ujar Mulyadi Irsan pada sambutannya peringatan Hari Nusantara yang menegaskan Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia.

Dia mengajak tidak merusak lingkungan sumber daya kelautan, baik yang dilakukan masyarakat terlebih bangsa asing. "Kita harus berdaulat di laut kita sendiri," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Tahun Baru, Kemendagri Ingatkan Daerah dengan Inflasi Tinggi

Menurutnya, potensi sumber daya kelautan Indonesia kurang lebih Rp3000 triliun per tahun belum tergarap maksimal. Mulyadi minta semua OPD bergerak bersama saling bahu membahu membangunan pesisir dsn mensejahterakan nelayan.

Di sela kegiatan, Mulyadi menyerahkan secara simbolis bantuan KKP untuk nelayan, penyerahan dokumen kapal, dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Ketua Pelaksana Kegiatan mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan Mastang mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu wujud dalam menyelenggarakan percepatan perekonomian di kabupaten Tanggamus.

Baca juga: KPU Sebut Debat Pilpres Ketiga Hanya Pakai 1 Mikrofon dan Podium Sebagai Batas Gerak


Dengan konsep blue ekonomi serta mempererat tali silaturahmi antara instansi dan masyarakat dalam menemukan rasa nasionalisme terhadap NKRI.

Hadir Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, MM.,
Porkofimda, para asisten, Pj. Ketua TP PKK Tanggamus drg. Hellen Veranica Mulyadi, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat se-Tanggamus.

Lainnya, para kakon, Abdesi, Bripka Sudarwanto (Pos Pol Airud), Letda Laut Ahmad Yani (Dan Pos TNI -AL Kota Agung), Daeng Acok (Ketua HNSI Tanggamus), dan perwakilan nelayan Kabupaten Tanggamus. (Rls Kominfo/Hadi)