Helo Indonesia

Darodji Sebut MUI Tak Pernah Berhenti Melayani Umat

Selasa, 26 Desember 2023 19:07
    Bagikan  
Darodji Sebut MUI Tak Pernah Berhenti Melayani Umat

Pengukuhan Pengurus MUI Kota Magelang periode 2023 - 2028 di pendapa Pengabdian di Rumah Dinas Walikota Magelang

MAGELANG, HELOINDONESIA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Magelang harus bisa memberikan contoh kepada umat Islam, dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Pelayanan umat tidak pernah berhenti dalam kegiatan - kegiatan MUI.

Demikian pokok - pokok dorongan yang disampaikan Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Darodji MSi dalam acara Pengukuhan Pengurus MUI Kota Magelang periode 2023 - 2028 di pendapa Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang, Selasa 26 Desember 2023.

Pengukuhan MUI Kota Magelang yang dihadiri oleh walikota Magelang, sekda Kota Magelang, Forkominda Kota Magelang, organisasi keagamaan, rektor Untidar dan rektor UMM, mengambil tema "Memantapkan Peran MUI sebagai Mitra Pemerintah dalam mewujudkan Islam Wasatiyah, Keadilan dan Mengentaskan Kemiskinan".

Baca juga: Sapa Kader PAN di Kendal, Zulhas Sebut Jokowi adalah PAN


Dalam pesannya ,Kiai Ahmad Daroji juga mewanti - wanti agar Pemilu 2024 dijadikan sebagai pesta bukan petaka. Dan pada akhirnya nanti hasil pemilu diterima sebagai keputusan terbaik yang demokratis. Yang menang jangan umuk yang kalah jangan ngamuk.

Pada acara pengukuhan, yang SK nya dibacakan oleh Prof Imam Yahya sekretaris MUI Jawa Tengah, Walikota Magelang, dr H Muchamad Nur Aziz,SpPD K-GH FINASIM, berkenan menyampaikan sambutan dan pengarahan.

Walikota menyampaikan bahwa Pemkota Magelang ingin menghormati para ulama di Magelang. Salah satu buktinya, untuk periode ini MUI diberi hibah mobil dinas dan kantor sekretariat di samping kantor Baznas Kota Magelang.

Baca juga: Terminal Rajabasa Siapkan 109 Bus Antisipasi Penumpang Jelang Tahun Baru

Ketua Umum MUI Kota Magelang, Habib Wildan mengapresiasi hibah Pemkot berupa mobil dinas dan rumah dinas, semoga bisa memperlancar kegiatan kegiatan MUI Kota Magelang. Beliau bertekad agar kegiatan keagamaan di kota Magelang yang kecil ini bisa menjadi kekuatan besar bagi kesejahteraan warga kota Magelang. (Aji)