Helo Indonesia

Pemkab Tanggamus Bersih-Bersih Pantai, Senam, dan Tanam Pohon

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 16 Desember 2023 11:57
    Bagikan  
Pemkab Tanggamus Bersih-Bersih Pantai, Senam, dan Tanam Pohon

Pj Bupati Mulyadi Irsan bersih-bersih pantai, tanam pohon, dan senam (Foto Humas Pemkab Tanggamus/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus senam bersama, penanaman pohon, dan bersih-bersih pantai di Objek Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Jumat,(15/12/2023).

Kegiatan ini merupakan merupakan rutinitas, langkah awal untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungan pantai di Kabupaten Tanggamus, kata Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.

Dia berharap pantai Kabupaten Tanggamus tetap terjaga, terutama kebersihannya, ada upaya yang teredukasi dimulai dari aparat yang perduli terhadap pantai.

"Insyaallah pantai yang ada di Tanggamus terjaga kelestariannya, kita ingin pasir yang kita lihat di pantai itu benar-benar pasir bukan onggokan botol mineral, bukan juga onggokan sampah yang berserakan dan kita ingin mengembalikan fungsi lingkungan," ucapnya.

Baca juga: Dua Pengedar Tanggamus Dapat Narkoba Lewat Paket dari Jawa

Gerakan ini dimulai dari kita, banyak komunitas yang sudah membangun lingkungannya, dimulai dari komunitas anak sekolah, masyarakat sekitar sampai ke pihak terkait yang membidangi sampah.

Pantai muara indah adalah Destinasi Wisata yang ada di Tanggamus. Tinggal bagaimana peran swasta mengelola pantai menjadi lebih rapih terutama keamanan, karena kalau mau menumbuhkan pariwisata dari keamanannya dulu kemudian nyaman untuk di kunjungi sampai terkesan untuk ada cerita dibawa pulang setelah berkunjung.

Lanjutnya, kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, masyarakat, komunitas dan anak-anak sekolah untuk melakukan kegiatan serupa.

Baca juga: KONI Pesawaran Rakor Akhir Tahun dengan Cabor



Pj juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Untuk masyarakat yang tinggal di hulu sungai untuk tidak membuang sampah di aliran sungai," himbaunya.

Hadir juga dalam giat tersebut Sekertaris Daerah, para Asisten, inspektur, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah/Kakon, RAFI, Komunitas , dan pegawai dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Hadi Haryanto)