bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mendag Zulhas Tinjau 1500 Paket Pasar Murah Sembako Pesawaran

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 13 April 2023 16:27
    Bagikan  
Mendag Zulhas Tinjau 1500 Paket Pasar Murah Sembako Pesawaran

Mendag saat melihat pasar murah (Foto Rama/Helo Indonesia)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan meninjau pelaksaan pasar murah atau bazar Ramadhan di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama.

1500 paket sembako yang dibagikan dalam pasar murah yang digelar di halaman Masjid Agung Arroyan Islamic Center Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, sebelumnya Pemkab Pesawaran bersama Wakil Ketua 1 DPRD Pesawaran Paisaludin telah berkoordinasi untuk menggelar pasar murah di Kabupaten Pesawaran.

"Memang kita minta, kalau bisa pasar murah di bulan Ramadhan ini digelar langsung oleh Menteri Perdagangan. Dan Alhamdulillah hari ini sudah diwujudkan dan dihadiri langsung oleh pak Zulkifli Hasan," kata Dendi, Kamis (13/4/2023).

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah ini hanya disubsidi saja, namun karena dibantu oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjadi gratis.

"Atas nama Pemkab dan masyarakat Pesawaran, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pak Menteri Zulkifli Hasan. Semoga akan ada lagi kegiatan pasar murah yang dilakukan di setiap kecamatan di Pesawaran," ujarnya.

Dendi menuturkan, selain di Kecamatan Gedongtataan, pasar murah juga digelar di Kecamatan Tegineneng oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Jadi hari ini ada beberapa titik pelaksanaan pasar murah di Pesawaran. Dan hari ini juga ada launching beras cadangan pangan kepada 52 ribu para penerima manfaat yang sudah ada di DTKS dari Bulog selama tiga bulan kedepan," kata dia.

Sementara, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, dengan adanya pasar murah ini bisa terasa manfaatnya untuk membantu masyarakat Kabupaten Pesawaran.

"Saya berharap dengan digelarnya pasar murah di bulan Ramadhan ini, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Pesawaran untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H," pungkasnya. (Rama)