Helo Indonesia

Ketua TP-PKK Lambar Terima Penghargaan Terbaik II Desa Siger

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 13 Desember 2023 14:06
    Bagikan  
Ketua TP-PKK Lambar Terima Penghargaan Terbaik II Desa Siger

Foto Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 Ketua TP-PKK Lambar Dra. Zelda Naturi Nukman menerima langsung penghargaan terbaik II Desa siger (bebas StuntinG pEduli anak ramah peRempuan) yang di peroleh Desa Sukaraja Kecamatan Batu Brak Lampung Barat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Lampung Ir.H. Arinal djunaidi di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (13/12).

Dengan diraihnya penghargaan ini Ketua TP-PKK Lambar mengatakan bahwa Lampung Barat akan terus mengupayakan desa bebas stunting peduli anak ramah perempuan.

Baca juga: Kasus Mangrove Kotakarang Lanjut, Dinilai Tak Pertimbangkan Kemanusiaan dan Keadilan


"penghargaan ini sebagai pemacu untuk PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan pekon untuk terus mendukung pencegahan stunting peduli anak serta ramah perempuan agar lebih baik lagi kedepan, " harapnya.

Kemudian, pihaknya juga mengatakan bahwa menurunkan angka stunting merupakan tanggungjawab semua pihak sehingga di perlukan partisipasi aktif dari segala lini terutama PKK sebagai tombak utama kesejahteraan keluarga.

"Dengan adanya partisipasi semua pihak, kita upayakan dapat memberikan pemahaman tentang konsep hidup sehat kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kualitas kesehatan keluarga, " ujarnya.

Baca juga: Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Jadi Momentum Semangat Juang Membangun Daerah


Selanjutnya, pihaknya juga menerangkan sebagai kabupaten peduli anak dan ramah perempuan sebagai upaya mewujudkan perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan serta diskriminasi.

"kita semua harus menjadi perempuan berdaya, anak-anak yang terlindungi dan bersama memajukan Lampung Barat yang kita cintai, " tutupnya.