Helo Indonesia

Meninggal, Haris Fadillah, Pj Bupati Pesawaran Pertama

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 12 Desember 2023 17:13
    Bagikan  
Meninggal, Haris Fadillah, Pj Bupati Pesawaran Pertama

Haris Fadillah (Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM - Kabar duka datang datang dari Kabupaten Pesawaran, Penjabat (Pj) Bupati Pesawaran pertama Haris Fadillah dikabarkan meninggal dunia, Selasa 12 Desember 2023, di Bandung.

Haris Fadillah merupakan Pj Bupati Pesawaran pertama kali yang dilantik pada awal pembentukan Kabupaten Pesawaran. Sesuai dengan penetapan UU No. 33 Tahun 2007, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Undang-Undang tentang Pembentukan Kabupaten/Kota.

Melalui Surat Mendagri No. 135/2051/SJ tanggal 31 Agustus 2007 dan pada tanggal 2 November 2007 Mendagri atas nama Presiden RI melaksanakan peresmian pembentukan Kabupaten Pesawaran dengan melantik H. Haris Fadilah sebagai Penjabat Bupati Pesawaran yang pertama.

Baca juga: Bertabur Bintang, Joko Anwar Rilis Film Siksa Kubur, Ini Jadwal Tayangnya!

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak mengatakan, bahwa almarhum Haris Fadillah merupakan sosok pejabat yang baik dan mampu mengayomi masyarakat.

"Beliau ini merupakan Penjabat Bupati Pesawaran pertama di Kabupaten Pesawaran, tentu jasanya tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat," kata Yusak, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, Haris Fadilah merupakan sosok pejabat yang mengayomi, kebapakan, dan banyak memberikan masukan, saran dan kepada para pejabat.

Baca juga: RUU DKJ Dinilai Kembalikan Indonesia ke Zaman Orba


"Almarhum juga merupakan pejabat yang berpengalaman, apalagi beliau merupakan Penjabat pertama saat pemekaran Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

"Saya pribadi mengungkapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum Haris Fadillah di tempatkan di sisi Allah SWT, aamiin," pungkasnya.

Diketahui, almarhum Haris Fadillah menjadi Penjabat Bupati Pesawaran periode 2009-2010 kemudian 2009-2010. (Rama)