Helo Indonesia

Pencari Ikan Temukan Mayat Pria di Sungai Kacangan

Minggu, 10 Desember 2023 06:27
    Bagikan  
Pencari Ikan Temukan Mayat Pria di Sungai Kacangan

Tim gabungan sedang melakukan evakuasi pada mayat pria yang ditemukan di sungai Kacangan

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Mayat seorang pria ditemukan di Sungai Kacangan, Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Jateng Sabtu sore 9 Desember 2023. Mayat ditemukan oleh penjala yang mencari ikan di sungai tersebut.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan bahwa mayat ditemukan pertama kali oleh seorang pencari ikan bernama Faizal (41) warga Desa Penaruban, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Mayat ditemukan pertama kali sekira jam 16.30 WIB di Sungai Kacangan.

Baca juga: PS USM Ukir Sejarah, Cetak Hattrick Juara Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang

“Saat mencari ikan, saksi menemukan mayat mengambang di pinggir sungai. Kemudian memberitahu warga lain dan diteruskan ke perangkat desa dan Polsek Kejobong,” jelasnya.

Polisi dari Polsek Kejobong dan Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Mayat selanjutnya dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan bersama petugas medis.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan. Diduga korban merupakan warga yang hanyut di sungai hingga meninggal dunia,” jelasnya.

Diduga Hanyut

Dari hasil pemeriksaan diketahui identitas mayat tersebut bernama Purlali (48) warga Desa Situwangi RT 1 / RW 2, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Warga tersebut sebelumnya dilaporkan hanyut bersama dump truk ketika sedang mengambil pasir di Sungai Kacangan, Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: Kalahkan Crystal Palace, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh pihak kepolisian disaksikan perangkat desa setempat. (Aji)