bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Gaji Aparatur Desa Segera Cair Sebelum Lebaran, Ini Penjelasan Sekertaris PMD Mesuji

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 12 April 2023 17:21
    Bagikan  
Gaji Aparatur Desa Segera Cair Sebelum Lebaran, Ini Penjelasan Sekertaris PMD Mesuji

(Foto Aan/ Lampung,heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Mesuji pastikan dalam waktu dekat sebelum Hari Raya Idul Fitri siltap Atau Gaji aparatur Desa di pastikan cair.Rabu 12/04/23.

Hal itu di katakan oleh Sekertaris PMD Dahuri saat memberikan penjelasan kepada wartawan mengatakan pencairan Siltap atau gaji Persngkat Desa di pastikan Sebelum Lebaran sudah pencairan dan saat ini dia Desa juga sedang melakukan tahapan pengajuan setelah sudah pengajuan semua kita langsung mengantarkan berkas ke keuangan dan tidak menunggu.

?Berkenaan dengan pengalokasian dan tata cara pengalokasian Dana desa tahun anggaran 2023 serta tunjangan dan operasional badan permusyawaratan Desa tahun 2023 dengan tahapan permohonan tersebut telah dilakukan pengajian dengan hasil sesuai dengan ketentuan pasal 110 ayat 4 tentang peraturan menteri dalam Negeri nomor 120 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam Negeri nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah dan surat menteri dalam Negeri nomor 11834 / 3808/ OTDA.

?Pada tanggal 2 Juni 2022 dalam tata cara pemberian persetujuan pembahasan dan penandatanganan rancangan peraturan daerah serta penandatanganan rancangan peraturan kepala daerah oleh menteri dalam Negeri bawa pj Bupati mempunyai tugas dan wewenang melakukan pembahasan dan penandatangan rencana peraturan kepala daerah setelah penandatanganan rancangan kepala daerah dapat persetujuan tertulis dari menteri dalam Negeri? sambung Dahuri.

Kenapa terhambat,karna memang pemerintah desa mengajukan permohonan dan itu harus melalui proses sesuai dengan ketentuan Mendagri dengan SK yang di tandatangani oleh Bupati Mesuji.

?Jadi untuk semua perangkat Desa tidak usah kawatir,dalam waktu dekat sebelum hari raya semua tunjangan Aparatur Desa yang sudah lengkap berkas pengajuannya di pastikan cair? kata Dahuri.

?Bukan kita mau memperhambat prosesnya,memang kita sedang mengikuti aturan yang di setujui langsung oleh mendagri sesuai Perbub nomor 7 tahun 2023 tentang peraturan tunjangan Kepala Desa,Perangkat Desa Dan Sekertaris Desa dan tentang tunjangan Badan Permusawarahan Desa? ujar Dahuri.(Aan.S)