Helo Indonesia

Jelang Munas Pramuka, Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah

Sabtu, 2 Desember 2023 06:01
    Bagikan  
Jelang Munas Pramuka, Atikoh Ganjar Kulineran dan Ngopi Khas Serambi Mekkah

NGOPI: Istri Capres 2024 Siti Atikoh sedang menikmati kopi Aceh ditemani pengurus Kwarda Jateng di salah satu satu rumah makan di Banda Aceh. Foto: Dok

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM -Menjejakkan kaki di Bumi Serambi Mekkah, tak lengkap rasanya jika tak mencoba kuliner khas Aceh. Ayam Pramugari, Sie Reuboh , Kopi Nirapresso dan Kopi Sanger adalah kuliner khas Tanah Rencong yang dijajal Siti Atikoh Supriyanti di Aceh, Jumat (1/12/2023).

Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo, tiba di Aceh untuk ikut kegiatan Musyawarah Nasional XI Gerakan Pramuka 2023. Rencananya, Atikoh yang masih menjabat Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, akan ikut kegiatan selama dua hari dari total empat hari kegiatan.

"Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan Munas Pramuka, untuk pemilihan Ka Kwarnas yang baru," kata Atikoh Ganjar yang diunggah di story akun instagramnya @atikoh.s.

Baca juga: BBJ USM Jalin Kerja Sama dengan UPT Bahasa Universitas Udayana Bali

Dalam akun IG-nya, istri calon presiden 2024 Ganjar Pranowo itu membagikan momennya disambut pengurus Pramuka dengan bet Kwarda Aceh. Dari foto-foto yang beredar, Siti Atikoh terlihat berbincang-bincang dengan para penjemputnya.

Kuliner

Setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Atikoh langsung menuju ke Rumah Makan Ayam Pramugari. "Kita sampai di Aceh pas waktu makan siang. Ini kita kulineran, ada ayam pramugari, sie reuboh dan gulai kambing," ucapnya.

Pada unggahan berikutnya, Atikoh tampak bertemu dengan sejumlah pengurus Kwarda Jateng. Mereka bertemu di sebuah kedai kopi. "Kalau ke Banda Aceh nggak ngopi kurang valid yah. Ini saya mau nyoba kopi nira, katanya ini khas. Kopi arabika, dicampur dengan nira," kata Atikoh Ganjar.

Baca juga: Cegah Inflasi, Anggota DPRD Kota Semarang Dorong Pemkot Tambah Inovasi

Tak cukup secangkir, Atikoh yang masih menjabat sebagai ketua pengurus Pramuka Jateng hingga akhir Desember 2023 ini juga memesan menu kopi lainnya, yaitu Kopi Sanger.

Malam ini, Atikoh akan mengikuti gala dinner, kemudian dilanjutkan dengan acara Munas XI Gerakan Pramuka yang dibuka Presiden Joko Widodo. Salah satu agenda dalam munas tersebut adalah pemilihan Ketua Kwarnas periode 2023-2028. (ADE)