bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pj Bupati Tubaba dan Baznas Salurkan Bantuan Sembako di 6 Kecamatan

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 11 April 2023 23:25
    Bagikan  
Pj Bupati Tubaba dan Baznas Salurkan Bantuan Sembako di 6 Kecamatan

Pj Bupati saat menyerah kan sembako (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG--HELOINDONESIA.COM -- Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Zaidirina bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, membagikan Sembako di Enam Kecamatan.

Bantuan tersebut disalurkan Pemerintah Daerah dan Baznas Tubaba di masing-masing kecamatan setempat, Selasa (11/04/2023).

"Bantuan sembako ini diperuntukkan untuk warga masyarakat yang membutuhkan atau fakir miskin dan kaum dhuafa di 9 Kecamatan yang ada di Tubaba . Namun , untuk penyaluran hari ini baru kita laksanakan di 6 Kecamatan terlebih dahulu," terangnya H. Purwanto.

Adapun 6 Kecamatan yang kita berikan sembako yakni. Kecamatan Lambu Kibang ,Gunung Terang, Batu Putih l, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Pagar Dewa . Dengan total paket bantuan yang telah tersalur sebanyak 177 paket.

"Untuk sisanya sebanyak 132 paket , akan kita salurkan lagi besok di Kecamatan Tulangbawang Tengah ( TBT ) , Tulangbawang Udik ( TBU )dan Tumijajar," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari pengelolaan dana Zakat, Infaq, Shodaqoh ( ZIS ) dan bantuan Pemda.

Untuk diketahui  total terdapat 309 paket Sembako yang akan disalurkan oleh Baznas dan Pemda untuk warga.

Sementara itu,  Pj Bupati Zaidirina menyampaikan bahwa hari ini atas nama pemerintah Kabupaten, jelang Hari raya Idul Fitri untuk jajaran tiyuh di setiap kecamatan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di tiyuh masing masing.

Lanjut dia, agar kepala tiyuh untuk lebih cermat dan lebih teliti memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat. "jangan sampai ada masyarakat yang seharusnya layak dapat bantuan tapi tidak terealisasi," imbuhnya. (Rohman)