bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kepala Tiyuh Tirta Kencana Salurkan BLT DD Termin Pertama kepada 32 KPM

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 11 April 2023 18:34
    Bagikan  
Kepala Tiyuh Tirta Kencana Salurkan BLT DD Termin Pertama kepada 32 KPM

Saat penyaluran BLT (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Tiyuh (Desa) Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Tiyuh Tirta Kencana, Amrin Widayat, saat dikonfirmasi "Helo Indonesia Lampung" di Sekretariat Balai Tiyuh, Selasa (11/04/2023).

"Hari ini kita membagikan BLT Dana Desa (DD) tahap pertama kepada warga, yang terhitung penyaluran nya Tiga  bulan dari Januari hingga Maret 2023 dengan maksud membantu masyarakat di bulan suci Ramadhan ini," terangnya.

Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp.900 ribu. Akumulatif dari 3 bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT Rp. 300 ribu.

Menurut nya, program BLT DD tahun anggaran (TA) 2023 ini, merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat di pasca Pandemi Covid 19.

"Saya berharap dengan pembagian BLT ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat miskin yang membutuhkan dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari khususnya untuk membeli keperluan rumah tangga, di bulan suci Ramadhan" harapannya.

Sementara itu, Satu di antara penerima BLT DD,  warga Tiyuh Tirta Kencana seorang buruh lepas sangat terima kasih atas bantuan yang disalurkan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Aparatur Tiyuh dan Pemerintah setempat, yang sudah memberikan BLT, bagi saya ini sangat berarti untuk membeli kebutuhan sehari hari," Imbuhnya. (Man)