Helo Indonesia

Hari Ibu 2023, TP PKK Lambar Bagikan 40 Paket 9 Bahan Pokok buat Lansia

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 28 November 2023 20:59
    Bagikan  
Hari Ibu 2023, TP PKK Lambar Bagikan 40 Paket 9 Bahan Pokok buat Lansia

Ny.Zelda Naturi Nukman serahkan 9 bahan pokok kepara para andung (Foto Humas Pemkab Lambar)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat memperingati Hari Ibu 2023 dengan berbagi 40 bingkisan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada lansia di Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Selasa (28/11/2023).

Tahun ini, peringatan HUT ke-95 Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju" sebagai penghargaan terhadap peran ibu, khususnya  untuk keluarga dan masyarakat, kata Ny. Zelda Naturi Nukman.

undefined
Dalam sambutannya, Zelda Naturi Nukman mengatakan digelarnya peringatan Hari Ibu tersebut menandakan kebangkitan kaum perempuan. "Dengan tema di atas, kaum perempuan harus mampu memanfaatkan teknologi dalam berusaha atau dalam bidang lainnya," jelasnya.

Baca juga: Aneka Lomba Meriahkan HUT ke-78 HGN dan PGRI Lambar


"Terdorong untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan menyadarkan perempuan untuk tidak serta merta menerima segala bentuk kekerasan serta pelecehan sehingga dapat bangkit dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa," sambungnya.

Zelda Naturi Nukman berharap, dengan penyaluran bingkisan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat pekon Sukarame.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semoga ditahun depan kegiatan ini akan semakin semangat kita lakukan," ujarnya. 

"Selain itu tentu kita juga berharap semoga bapak dan ibu semua diberikan kesehatan, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT," terangnya. (Phrapthy)