bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bupati Dendi Ramadhona Apresiasi Baksos PWI Pesawaran

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 11 April 2023 06:24
    Bagikan  
Bupati Dendi Ramadhona Apresiasi Baksos PWI Pesawaran

Bupati Dendi Ramadhona bersama PWI Pesawaran baksos (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1444 H/2023 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

Dendi mengatakan, melalui baksos ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dengan para jurnalis.

"Dengan penguatan silaturahim antara PWI dan jajaran Pemkab Pesawaran lewat momen seperti ini akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang informasi dan pemberitaan," katanya di Sekretariat PWI setempat, Senin (10/4/2023)

"Saya berharap PWI terus bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik dengan Pemkab Pesawaran dan terus menjunjung tinggi profesionalitas dalam hal pemberitaan demi membangun Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Menurut Dendi, kegiatan yang mengusung tema ?Satu Langkah Kecil untuk Kepedulian yang Besar, Inspirasi Ramadhan Meraih Taqwa" ini dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhannya.

"Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, peranan insan pers sangat penting karena insan perslah yang mampu memberikan berbagai informasi yang cepat dan akurat terkait lebaran seperti halnya mengenai arus mudik, harga bahan pokok, tingkat kerawanan kriminalitas dan lain sebagainya," kata dia.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M. Ismail mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

"Dalam pelaksanannya, PWI melibatkan Disdukcapil Pemkab Pesawaran sebagai pelayanan Adminduk kepada masyarakat yang hadir hari ini, dan PPNI Pesawaran untuk membantu melayani dalam pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang hadir," kata Ismail.

Ia juga berharap, sedikit bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan menjadi manfaat bagi yang menerimanya.

"Saya berterimakasih kepada Bupati Pesawaran beserta jajaran Pemerintah Daerah, Polres Pesawaran, Ketua MUI, Baznas Pesawaran, Anggota DPRD Pesawaran dan segenap undangan yang hadir, yang telah menyalurkan sodaqohnya, juga dalam mendukung sehingga kegiatan baksos ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan Bhakti Sosial PWI Kabupaten Pesawaran menyakurkan bantuan berupa 200 paket sembako kepada kaum dhuafa, dan memberikan santunan kepada 70 anak-anak yatim piatu. (Rama)