Helo Indonesia

Pj Bupati Tubaba: Pendidikan adalah Tanggungjawab Kita Bersama

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 25 November 2023 18:41
    Bagikan  
Pj Bupati Tubaba: Pendidikan adalah Tanggungjawab Kita Bersama

Pj Bupati Tubaba saat memberikan Sambutan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM

Kita semua memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal itu diutarakan Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Drs. M. Firsada, saat memperingati HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), yang berlangsung di Lapangan Tiyuh (Desa) Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Sabtu (25/11/2023).

"Kita harus saling bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi peserta didik," kata 0J Tubaba.

Baca juga: Baznas Tubaba akan Salurkan Bantuan Untuk Palestina

Di sini, lanjut dia, saya sebagai Pj Bupati, berkomitmen untuk terus mendukung upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Wilayah ini. Saya percaya bahwa melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, PGRI, dan semua pihak terkait, kita dapat menciptakan perubahan yang signifikan dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Baca juga: Daftar Lengkap Kenaikan UMP 2024 di 38 Provinsi di Indonesia, Berikut Presentase dan Nominalnya


Selain itu, dalam memperingati HUT PGRI ini dengan mengenang perjuangan para pendidik di masa lalu yang telah berjuang keras demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kita juga dapat mengambil momen ini sebagai kesempatan untuk merenungkan arah dan tujuan pendidikan ke depan, serta bagaimana kita semua dapat berkontribusi dalam mencapai visi tersebut.

"Dengan semangat perjuangan dan kebersamaan, mari kita semua melangkah maju menuju masa depan pendidikan yang lebih baik," ujarnya.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk PGRI dan selamat HGN tahun 2023, teruslah berjuang untuk pendidikan yang lebih baik. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai tonggak awal untuk terus bersatu dan bertekad dalam mencapai cita-cita pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang,"imbuhnya (Rohman).