bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemkot Suntik Rp25 Miliar Bank Waway dan BUMD BL lainnya

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Senin, 10 April 2023 17:42
    Bagikan  
Pemkot Suntik Rp25 Miliar Bank Waway dan BUMD BL lainnya

(Foto Hajim/ Lampung,Heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemkot Bandarlampung menyuntik Rp25 miliar agar Bank Waway untuk menuju bank umum, kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di sela pemberian tali asih untuk 52 anak Panti Asuhan Putri Azizah, Senin (10/4/2023).

Eva berharap keberadaan Bank Waway ini menjadi nilai tambah agar bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat.

Dia merencanakan juga menyuntik  Rp25 miliar untuk 5 BUMD Kota Bandarlampung, Bank Syariah Bandarlampung, PD Kebersihan, PD Pasar, serta Perumda Air Minum Way Rilau.

"Semoga dapat membantu peningkatan kualitas kerja," ujarnya.

Menurut Wali Kota, pertumbuhan Bank Waway saat ini sudah sangat bagus. Mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi, apalagi nanti akan ada ATM bersama untuk memudahkan masyarakat atau pegawai.

"Bangunannya sudah rampung tinggal proses izinnya saja, setelah selesai izinnya dari pihak terkait penempatan ATM yang pertama di Gedung Bank Waway ini,' tuturnya

Direktur Bank Waway Ahmad Tarmizi menjelaskan pembagian talih asih yang berikan berbentuk CSR bagi Panti Asuhan Putri Azizah yang berjumlah 52 orang berupa uang Rp100 per anak  sedangkan untuk panti Asuhannya sendiri kita bantu Rp5 juta.

" Ya Alhamdulillah tadi Walikota Bandarlampung menjelaskan akan memberikan bantuan penambahan modal sekitar 25 miliar untuk operasional dan kinerja pegawai bank Waway, kita berharap dengan adanya penambahan modal dari Pemkot Bandarlampung bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pegawai untuk menjadi lebih baik, harapan walikota Bank Waway bisa menjadi Bank Umun untuk masyarakat luas di Provinsi Lampung,"tukasnya. (Hajim)