bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Eva Dwiana Bagikan 120 Ton Beras buat Warga Tak Mampu 5 Kecamatan

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Senin, 10 April 2023 14:38
    Bagikan  
Eva Dwiana Bagikan 120 Ton Beras buat Warga Tak Mampu 5 Kecamatan

Eva Dwiana secara simbolis menyerahkan 120 ton beras kepada warganya (Foto Hajim/Helo Indonesia.Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung  menyalurkan 120 ton beras untuk masyarakat kurang mampu di 20 kecamatan se-Kota Bandarampung.

Secara simbolis, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkannya 24 ribu karung beras  untuk 5 kecamatan: Panjang, Bumiwaras, Telukbetung Barat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur. Setiap kemasan untuk warga, 5 kg beras,

"Untuk tahun ini, kita mendapatkan kenaikan bantuan sebanyak 5 ton beras dari Baznas Pusat," kata Wali Kota Eva Dwiana kepada "Helo Indonesia Lampung", Senin ( 10/4/2023)

Dijelaskannya, pembagian bantuan beras hasil kerjasama dengan Baznas Kota Bandarlampung itu diharapkannya tepat sasaran, masyarakat yang benar-benar membutuhkan saat Bulan Suci Ramadhan jelang Idul Fitri 1444 H.

"Alhamdulillah rejeki dari Baznas Kota Bandarlampung untuk berbagi apalagi ini momennya Bulan Ramadhan, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Dikatakan pula oleh Wali Kota Eva, 
Pemkot Bandarlampung akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk nanti dari Dinsos dan  Dinas pangan akan memberikan bantuan untuk 60.000 kepala keluarga tak.mampu.

Cahyo Prabowo, wakil ketua 2 Baznas Kota Bandarlampung menjelaskan, ada sekitar 120 ton beras bantuan untuk 20 kecamatan dan pondok pesantren, ormas yang masing-masing mendapatkan 5 kg.

Hadir mendampingi Wali Kota Eva, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala BPKAD, Plt Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol. PP, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Camat terkait dan para Lurah. (Hajim)