Helo Indonesia

Pj Bupati Tubaba: Ingatkan Peserta Kampanye Untuk Menghindari Politik Uang

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 20 November 2023 12:12
    Bagikan  
Pj Bupati Tubaba: Ingatkan Peserta Kampanye Untuk Menghindari Politik Uang

Saat selesai Deklarasi (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM

Saya mengingatkan kepada seluruh peserta kampanye untuk menghindari Politik uang.

Hal itu diutarakan Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, M. Firsada saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Kampanye Damai dan Apel Siaga Pemilu tahun 2024, di Lapangan Tiyuh (Desa) Candra Kencana, Senin (20/11/2023).

Saya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh tokoh masyarakat, Ketua Partai politik, tim kampanye, para kandidat dan masyarakat Kabupaten Tubaba yang hadir di sini. "Pemilihan Umum merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi kita . Melalui Pemilu," kata M. Firsada.

Baca juga: Bawaslu Deteksi Hampir 2 Ribu Potensi Kerawanan Pemilu 2024


"Kita sebagai warga negara berhak untuk memilih pemimpin yang akan mewakili dan mengemban amanah rakyat. Namun, ada satu hal yang sama sama harus kita ingat , bahwa kampanye dan pemilihan ini harus dilaksanakan dalam suasana yang damai , adil dan terbuka," jelasnya.

Maka dari itu, lanjut dia. Penting bagi kita semua untuk menjaga etika politik yang tinggi selama proses kampanye berlangsung. Mari kita berkomitmen untuk menghindari kampanye negatif, serangan pribadi yang tidak berdasar .

Baca juga: Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Sumsel 1,29% Penurunan Tercepat di Sumatera


Pemilu adalah saatnya berdebat secara sehat dan memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Kita harus menonjolkan program dan pemikiran kita , serta membiarkan pemilih membuat keputusan yang tepat berdasarkan hak pilih mereka .

Untuk itu, kampanye dan pemilihan yang damai tidak hanya tanggung jawab kita sebagai peserta politik. Hal ini juga merupakan tanggung jawab kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Kabupaten Tubaba.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan menghindari konflik yang tidak perlu. Mari kita jaga kebersamaan dan saling menghormati perbedaan dalam pandangan politik . Ingatlah bahwa setiap suara penting, dan setiap suara harus dihormati," imbuhnya (Rohman).