Helo Indonesia

Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Polres Demak Gandeng Komunitas Offroad

Senin, 13 November 2023 06:01
    Bagikan  
Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Polres Demak Gandeng Komunitas Offroad

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja saat meninjau pos kesehatan di arena trabas Kamtibmas di Des Batursari Mranggen. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Tepat 93 menjelang Pemilu 2024, Polres Demak menggelar kegiatan 'Trabas Kamtibmas', Minggu 12 November 2023. Menggandeng komunitas offroad, kegiatan yang dilokasikan di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen itu dalam rangka menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaja mengatakan, Trabas Kamtibmas Polres Demak digelar untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: Diwarnai Drama 8 Gol, Pertandingan Chelsea vs Manchester City Berakhir Imbang

"Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Kapolres Purbaja.

Bersamaan kegiatan Trabas Kamtibmas yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah itu juga diadakan bakti sosial kesehatan. Serta bantuan sosial berupa pembagian paket sembako, sehingga penuh antusias oleh masyarakat.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.260 peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kabupaten Demak, namun juga dari daerah lain di Provinsi Jawa Tengah," ucapnya.

Purbaja mengatakan, jalur Trabas Kamtibmas Polres Demak berjarak kurang lebih 30 kilometer, dimulai dan diakhiri dengan garis start dan finish di depan Masjid Baitul Muttaqin, Dukuh Karangmalang, Desa Batursari.

"Jalur Trabas Kamtibmas Polres Demak sangat memacu adrenalin para peserta. Jalur ini meliputi area perbukitan, sungai dan tanjakan di wilayah Kecamatan Mranggen dan Karangawen," terangnya.

Baca juga: Wakili Gen Z, Relawan Optimis Prabowo-Gibran Satu Putaran

Selain pengobatan gratis dan pembagian bantuan sosial berupa paket sembako, dalam rangkaian kegiatan Trabas Kamtibmas, Polres Demak juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin.

"Bakti sosial pembangunan Masjid Baitul Muttaqin ini diharapkan dapat membuat masyarakat sekitar merasa nyaman dan kusyuk dalam menjalankan ibadah," pungkasnya. (Jati)